Bisnis

Sedang Mencari Cincin Tunangan? Solitaire Ring Solusinya

Proses tunangan Anda dengan pasangan belum lengkap tanpa adanya sebuah cincin yang digunakan. Cincin tunangan merupakan salah satu hal yang sakral pada acara spesial tersebut. Saat ini ada banyak pilihan model yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan, salah satunya yaitu solitaire ring yang merupakan salah satu model yang paling cocok.

Berikut ini kami akan coba membahas terkait solitaire ring ini dan sejumlah alasan kenapa model ini cocok untuk cincin tunangan Anda dan pasangan. Jadi, silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Kenapa Harus Memilih Cincin Solitaire?

Pertama-tama, kami akan coba membahas alasan-alasannya terlebih dahulu kenapa Anda harus memilih model cincin yang satu ini. Ada beberapa alasan yang perlu Anda ketahui dan sudah kami rangkum di bawah ini:

1.  Mudah Dikombinasikan

Model cincin yang satu ini dapat dengan mudah Anda padukan dengan perhiasan lain yang akan digunakan di prosesi pernikahan Anda. Selain itu juga sangat mudah sekali untuk Anda kombinasikan dengan busana tunangan yang sudah Anda siapkan.

2.  Banyak Pilihan Model

Cincin solitaire ring ini tidak hanya terpaku pada satu jenis saja. Saat ini ada banyak variasi material, berlian hingga desain sehingga membuat model cincin yang satu ini terlihat sangat beragam. Anda bisa menentukannya sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

3.  Memiliki Bentuk Timeless

Jenis cincin yang satu ini memiliki bentuk yang terlihat timeless atau tidak lekang oleh waktu. Buktinya, model ini sudah ada sejak lama dan termasuk ke dalam desain klasik. Faktanya, hingga saat ini masih tetap disukai sebagai salah satu cincin yang berkualitas jempolan.

4.  Terlihat Eksklusif

Model cincin ini mampu menonjolkan keindahan berlian yang digunakan. Seperti yang kita ketahui, berlian adalah sebuah perhiasan yang mampu memantulkan cahaya sehingga tampak berkilau. Terlebih jika berlian tersebut dimahkotakan pad jenis cincin solitaire.

Solitaire Ring

Ciri-Ciri Cincin Solitaire

Pada dasarnya tidak terlalu sulit untuk membedakan cincin solitaire dengan cincin lain pada umumnya. Model cincin solitaire ini memiliki bentuk yang terlihat eksklusif karena hanya ada satu berlian saja yang menjadi centering. Ukuran berliannya pun cenderung besar.

Meski begitu, cincin solitaire tidak selalu memiliki satu berlian saja. Bahkan saat ini ada cincin solitaire yang menggunakan beberapa berlian sekaligus. Akan tetapi, yang menjadi centering dari cincin tetap merupakan berlian yang besar.

Tips Memilih Cincin Solitaire untuk Tunangan

Bagi Anda yang berencana untuk memilih model cincin ini sebagai cincin tunangan Anda, berikut ini kamio sudah merangkum beberapa tips bermanfaat untuk Anda saat memilihnya.

1.  Kualitas Berlian dan Material

Pilihlah cincin yang memiliki kualitas berlian berstandar 4C dari GIA. Atau, jika Anda punya budget lebih bisa memilih jenis berlian yang melampaui standar 4C yaitu seperti excellent triple cut. Selain berlian, pastikan juga Anda memilih jenis material emas 18 karat agar terlihat berkilau.

2.  Bentuk Berlian

Cincin ini bisa menyempurnakan keindahan berlian. Jadi pilihlah jenis berlian yang bagus, salah satunya seperti round cut diamond yang merupakan berlian yang berbentuk optimal yang bisa menyempurnakan pemantulan cahaya.

3.  Ukuran Cincin

Cobalah cincin sebelum Anda membelinya. Pilihlah cincin yang ukurannya pas di jari manis Anda maupun jari manis pasangan Anda. Inilah yang perlu Anda perhatikan juga demi kenyamanan.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan terkait solitaire ring yang sangat cocok sekali untuk cincin tunangan Anda dan pasangan. Kini Anda bisa menemukannya di The Palace.

Related Articles

Close