Bisnis

Pentingnya Memanfaatkan Layanan Digital Campaign untuk Bisnis

Seperti yang kita ketahui bahwa kini media untuk iklan bukan hanya dilakukan melalui TV, koran, atau radio. Sebab semua bisa lebih mudah dengan adanya iklan yang dilakukan melalui internet. Tentu saja strategi iklan pada media digital berbeda dari iklan melalui media konvensional. Hal tersebut terkadang membuat para pemilik bisnis merasa kebingungan ketika akan mempromosikan suatu produk. Oleh sebab itu, kini jasa iklan dari digital agency Jakarta sangat dibutuhkan oleh para pebisnis, sehingga mereka tetap bisa melakukan promosi dengan mengikuti perkembangan dunia digital.

Digital agency Jakarta pada umumnya mempunyai beberapa layanan dimana salah satunya adalah jasa ads. Jasa tersebut biasanya dalam bentuk pembuatan serta pengelolaan campaign digital yang dilakukan untuk memasarkan produk. Campaign digital atau digital campaign sendiri menjadi sebuah usaha yang dilakukan agar bisa mencapai tujuan pemasaran tertentu. Beberapa tujuan tersebut diantaranya untuk meningkatkan brand awareness, menaikkan penjualan dan lain sebagainya. 

Terdapat beberapa jenis digital campaign yang dapat dipelajari. Berikut beberapa jenis campaign digital yang perlu dipahami oleh setiap pebisnis:

Digital Agency Jakarta
  1. Search Engine Optimization (SEO) adalah jenis yang penting didalam campaign digital. Dengan mengikuti trend para kalangan generasi muda dengan menyajikan info terupdate, konten Anda harus berada pada daftar paling atas.
  2. Search Engine Marketing (SEM) lebih spesifik dan juga berbayar. Tapi hasilnya memang maksimal untuk meningkatkan jumlah transaksi jual beli. Selain visibilitas tinggi, audiens juga akan tertarik membeli produk Anda dengan lebih mudah.
  3. Sosial Media Marketing (SMM) memang cukup mudah dipahami yakni konsep campaign yang dilakukan menggunakan sosial media. Kebanyakan penggunaannya adalah anak muda sehingga Anda bisa menggunakan bahasa semi-formal saat menggunakan  cara ini untuk melakukan promosi.
  4. Pay-per-click (PPC), dimana dalam digital campaign yang satu ini Anda harus membayar untuk setiap klik iklan. Oleh sebab itu, semakin banyak klik, Anda tentu perlu membayar lebih besar sebagai jasa iklan. Tapi hasilnya juga lebih optimal karena akan ada lebih banyak audiens yang didapat.
  5. Content Marketing, cara kerjanya sama seperti saat Anda membuat narasi untuk sosial media. Hanya saja di dalam content marketing memang lebih persuasive sebab tujuannya untuk bisnis. Anda bisa menggunakan berbagai media sosial yang ada mialnya Instagram atau Facebook.
  6. Campaign juga bisa dilakukan melalui email. Campaign ini akan membuka kesempatan interaksi dua arah dengan calon konsumen. Anda juga bisa menyisipkan link katalog online di dalam isi email sehingga dapat dibuka serta dimanfaatkan sebagai rekomendasi produk.

Tentu saja Anda bisa menggunakan lebih dari satu jenis campaign untuk mengenalkan produk serta mengajak audiens untuk membeli produk maupun jasa yang Anda tawarkan. Efektifitasnya juga tergantung terhadap seberapa konsisten Anda dalam membangun dan mengelola sistem jaringan digital marketing campaign.  

Dengan melihat potensi besar yang dimiliki oleh digital campaign, tentu setiap pebisnis tertarik untuk menggunakannya. Sebenarnya pemilik bisnis bisa saja secara langsung memasang iklan pada platform iklan yang ada. Tapi hal tersebut belum tentu efektif sebab ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam beriklan. Memilih jasa iklan dari digital marketing agency menjadi opsi yang tepat. Tentu hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan karena terdapat banyak keuntungan yang akan didapatkan dari menggunakan jasa iklan tersebut.

Apabila Anda semakin tertarik untuk memanfaatkan jasa dari digital agency Jakarta, maka Anda dapat melakukan kerja sama dengan IDEOWORKS.ID. Sebagai partner tepat untuk bisnis Anda, semua kebutuhan pemasaran yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda siap dipenuhi. 

Related Articles

Close