Bisnis

Kunci Kelezatan Makanan Khas Betawi, Soto Betawi

Berencana membuat soto Betawi? Atau sering membuatnya tapi belum pernah mendapatkan komposisi resep yang sempurna? Berikut ini kami akan jelaskan kepada Anda kunci kelezatan salah satu makanan khas Betawi ini bagi Anda yang saat ini berencana untuk membuatnya, atau yang belum pernah merasa sempurna membuatnya. Berikut kunci kelezatannya.

1.  Menggunakan Santan dari Kelapa Segar yang Sudah Tua

Santang bisa membantu kuah dari makanan tersebut menjadi lebih gurih sehingga cita rasanya bisa lebih lezat. Maka dari itu, Anda harus menggunakan kelapa segar yang sudah tua untuk mendapatkan hasil santan yang sempurna.

Jangan lupa juga untuk membersihkan kulit luar kelapanya terlebih dahulu agar Anda bisa mendapatkan santan yang bersih untuk kuah soto.

2.  Mengolah Air Rebusan dari Dagin Sapi

Agar kuah terasa gurih dan juga lezaT, buatlah rebusan dari daging sapi yang direbus. Kuah tersebut bisa Anda gunakan untuk soto agar lebih gurih dan juga lezat. Karena dari daging sapi inilah Anda bisa mendapatkan kualitas kuah yang lezat.

Soto Betawi identik dengan jeroan sapi. Namun Anda tidak boleh menggunakan rebusan dari jeroan untuk kuahnya. Pastikan Anda merebus jeroannya secara terpisah.

makanan khas betawi

3.  Menambah Bumbu yang Tepat Pada Kuah

Gunakanlah bumbu yang tepat agar kelezatan kuah soto Anda menjadi lebih maksimal. Adapun jenis bumbu yang biasa digunakan yaitu seperti jintan, serai, daun jeruk, bawang merah, garam, gula, merica, ketumbar dan beberapa bumbu lainnya.

Setelah semua bumbu tercampur, pastikan Anda mengecek kualitas rasanya apakah sudah pas atau belum. Jika belum, tambahkan sedikit bumbu yang kurang.

4.  Membuat Kuah dari Rebusan Tulang Sumsum Sapi

Selain dari daging sapi, Anda juga bisa membuat kualitas kuah soto Anda agar menjadi lebih lezat dengan memilih tulang sumsum sapi sebagai bahannya. Cita rasa yang dihasilkan berbeda dengan kuah soto yang terbuat dari daging sapi biasa.

Itulah beberapa kunci kelezatan makanan khas Betawi. Bagaimana, cukup mudah bukan? Anda bisa mendapatkan informasi tentang kuliner lainnya di situs UFS (Unilever Food Solutions).

Related Articles

Check Also

Close
Close