Bisnis

Gimana Cara Membuat Kartu Kredit? Apa Kelebihannya?

Di zaman digital seperti saat ini transaksi lebih banyak dilakukan secara online dari pada manual. Kartu kredit menjadi salah satu produk bank yang banyak diminati karena memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Anda yang sering melakukan transaksi ke luar negeri tentu sangat memerlukan kartu kredit. Sekarang, cara membuat kartu kredit menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Selain itu, beberapa bank juga memberikan persyaratan yang ringan jika Anda ingin membuat kartu kredit. 

Apa Keuntungan Dari Memiliki Kartu Kredit?

Kartu kredit bukan hanya sekedar untuk gaya hidup namun lebih karena manfaat yang ditawarkan sangat menguntungkan. Nah, untuk Anda yang berencana membuat kartu kredit silahkan simak manfaat yang akan Anda dapatkan berikut:

Aman

Bank sudah memiliki sistem keamanan yang tidak mudah untuk dibobol sehingga Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan kartu kredit untuk transaksi. Anda yang sering melakukan transaksi dalam jumlah puluhan atau bahkan ratusan juta akan lebih aman dengan kartu kredit. Membawa uang dalam jumlah yang sangat besar tentu akan mengancam keselamatan Anda. Hal tersebut akan membuat orang-orang tidak bertanggung jawab berusaha mengambilnya dan melakukan tindakan kriminal. 

Penawaran Promo

cara buat kartu kredit

Manfaat yang sangat menarik dari memiliki kartu kredit yaitu Anda akan sering mendapatkan promo menarik di tempat tertentu. Tempat seperti perbelanjaan, restaurant, hotel dll biasanya akan memberikan promo khusus jika membayar dengan kartu kredit.

Promo yang diberikan bisa berupa cashback, discount dan juga poin. Jika poin kartu kredit Anda sudah terkumpul sangat banyak maka bisa ditukarkan dengan reward atau kupon undian. Nah, dapat disimpulkan jika memiliki kartu kredit akan membantu Anda lebih hemat.

Transaksi Tanpa Batas

Kartu kredit tidak sekedar bisa digunakan di dalam negeri saja namun juga bisa untuk pembayaran atau transaksi di luar negeri. Anda yang gemar belanja online barang-barang dari luar negeri wajib memiliki kartu kredit agar lebih mudah dalam membayarnya.

Selain itu, manfaat kartu kredit juga cocok untuk Anda yang suka plesir ke berbagai Negara. Anda tidak akan dipusingkan untuk mencari tempat penukaran uang karena semua pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit tersebut. Hal ini sangat praktis dan dapat menghemat waktu Anda juga kan.

Mudah Untuk Melacak Keuangan

Anda juga akan merasa lebih mudah dalam mengontrol semua transaksi yang Anda lakukan. Setiap transaksi yang menggunakan kartu kredit akan terekam secara otomatis oleh sistem. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan informasi detail tentang transaksi tersebut.

Kemudahan mengontrol transaksi ini juga dapat mengawasi berapa banyak uang yang sudah Anda habis. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir boros dalam menggunakan kartu tersebut.

Pembayaran Akurat

Anda pasti pernah mendapatkan uang kembalian permen atau barang lainnya yang tidak Anda butuhkan. Jika hal yang seperti ini sering terjadi maka barang-barang yang didapat dari kembalian pun akan menjadi sia-sia. 

Nah, hal ini tidak akan terjadi jika Anda membayar dengan kartu kredit karena jumlah yang biayakan akan sesuai dengan nominal yang tertera. Tak hanya praktis tapi Anda juga tidak perlu antri menunggu kembalian.

Bank Sinarmas

Kabar gembira untuk nasabah bank Sinarmas yang belum memiliki kartu kredit karena bisa mendaftar secara online. Persyaratan yang diwajibkan juga tergolong ringan sehingga siapa saja bisa mendaftar. Bank Sinarmas juga memberikan penawaran menarik yaitu diskon di lebih dari 20.000 merchant, bebas dari iuran tahunan, kesempatan mendapatkan cashback sangat tinggi dan nilai tukar kurs yang menarik.

Related Articles

Close