Bisnis

Menawan saat Lamaran Pernikahan dengan Aksesori Ini

Menjadi salah satu momen penting dalam hidup, Anda harus tampil maksimal dalam acara lamaran pernikahan. Setelah memilih gaun atau kebaya terbaik, Anda bisa menambahkannya dengan sentuhan aksesori lain. Namun, pemilihan aksesori juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Pasalnya saat Anda salah memilih aksesori, justru akan semakin memperburuk penampilan Anda. Yang awalnya jadi solusi, malah jadi masalah. 

Oleh karena itu, yuk simak rekomendasi aksesori yang bisa Anda pakai saat acara lamaran pernikahan berikut:

  1. Gelang emas dengan taburan permata

Gelang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik penampilan saat acara lamaran. Anda juga bisa menggunakan model gelang bangle. Warna emas atau rose gold menjadi pilihan yang tepat untuk padanan kebaya atau gaun Anda.  Gelang dengan taburan permata cantik juga bisa membuat tampilan menjadi lebih elegan. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu Anda hindari dalam pemakaian gelang. Misalnya gelang yang terlalu lebar, tebal, dan mencolok. Cukup gunakan gelang yang tipis. 

  1. Kalung liontin sebagai pemanis tampilan

Bagi Anda yang ingin tampil simpel dalam acara lamaran dapat menggunakan aksesori kalung sebagai pelengkap. Terdapat banyak jenis kalung yang dapat Anda pilih. Namun, kalung dengan liontin sederhana menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin tampil simpel namun manis di hari spesial. Jika Anda memakai kebaya brokat, pilihlah kalung dengan rantai tipis dan ukuran liontin yang tidak terlalu besar. Kalung dengan model seperti ini akan jadi pemanis tampilan cantik Anda. 

  1. Anting mutiara untuk kesan sederhana namun elegan

Jika Anda menginginkan nuansa sederhana namun mewah pada acara lamaran, anting mutiara ialah solusinya. Ada banyak jenis anting mutiara yang dapat Anda pilih, seperti model tindik atau gantung. Anda dapat menggunakan anting mutiara dengan model dua tumpuk. Namun, jangan pilih mutiara yang terlalu besar agar tidak berlebihan. Aksesori ini sangat cocok untuk dipadu padankan dengan kebaya berwarna pastel karena biasanya berwarna broken white.

  1. Hair piece flower untuk kesan yang feminim namun elegan

Jangan lupakan penampilan rambut, ya. Aksesori hair piece flower dapat menjadi solusi untuk mempercantik rambut Anda. Tidak hanya mempercantik, aksesori ini dapat menambahkan kesan feminim namun elegan. Anda dapat memilih hair piece dengan model korsase berupa bunga-bunga besar, maupun model rangkaian bunga-bunga kecil. Selain itu, detail ukiran-ukiran bunga dari bahan tembaga dan kuningan dapat menjadi pilihan Anda. Ada banyak bentuk hair piece. Mulai dari sanggul, tusuk, sirkam, hingga jepit rambut. Pilihlah hair piece yang serasi dengan busana lamaran. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan rambut dan nyaman untuk Anda pakai selama prosesi lamaran.

  1. Sentuhan veil untuk terlihat anggun

Selama penggunaan veil serasi dengan tema nuansa lamaran Anda, gunakanlah sebagai aksesori tambahan. Untuk acara lamaran, pilihlah veil yang tidak terlalu panjang. Veil cocok untuk dipadu padankan dengan kebaya atau gaun yang bernuansa serasi. Pastikan warna veil dan busana lamaran Anda serasi, ya. Pilihlah bahan yang tipis dan menerawang sehingga ringan dan cocok digunakan sebagai aksesori. Berikan bordir pada bagian pinggiran veil. Terutama pada bagian yang akan dijadikan sebagai landasan di kepala Anda. Pastikan veil menempel dengan sempurna. Dengan menggunakan veil, tampilan Anda akan semakin anggun di hari spesial Anda.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aksesori yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik penampilan di hari lamaran pernikahan. Pilih aksesori sesuai kebutuhan, ya.

Related Articles

Check Also

Close
Close