Ibu & Anak

Dukung Tinggi Ideal Anak Dengan Langkah Tepat Ini!

Penting untuk memantau perkembangan tinggi badan Buah Hati yang ideal guna mengetahui tahapan pertumbuhannya telah tercapai dengan baik. Mendukung tahapan pertumbuhan tinggi dan berat badan yang ideal anak perlu untuk dilakukan sejak usia dini. Pertumbuhan fisik dan berat badan anak menjadi standar indikator untuk mengetahui pencapaian tumbuh kembang Buah Hati yang optimal. Sehingga, Bunda perlu mengetahui apakah Buah Hati sudah mencapai tinggi ideal anak pada tahapan usianya.

Sebagai orang tua, anda perlu untuk mempelajari bagaimana cara sehat agar si Buah Hati bisa mencapai tumbuh kembang yang optimal. Pada umumnya, terdapat tiga indikator yang bisa digunakan untuk mengukur pertumbuhan anak yang berlangsung secara optimal. Indikator tersebut terdiri dari berat badan menurut tinggi badan (BB/TB), tinggi badan menurut usia (TB/U), dan berat badan menurut usia (BB/U). Sangat penting untuk mendukung pertumbuhan tinggi dan berat badan ideal anak sejak usia dini. Dimana hal tersebut bisa menjadi indikator untuk mengetahui apakah Buah Hati Bunda telah melalui tumbuh kembang yang optimal.

tinggi ideal anak
Tinggi ideal anak

Untuk mendukung tumbuh kembang Buah Hati Bunda agar berjalan dengan optimal, maka diperlukan beberapa langkah tepat. Cara agar anak bisa memiliki tumbuh kembang optimal dan tinggi ideal anak yang baik, yaitu:

  • Menerapkan pola makan sehat

Untuk membantu agar Buah Hati memiliki berat dan tinggi badan yang sesuai dengan tahapan usianya, Bunda perlu menerapkan pola makan sehat. Salah satunya seperti menyediakan berbagai jenis sayur, buah, dan olahan gandum. Serta memberikan susu pertumbuhan dengan kandungan lengkap seperti protein, omega 3 dan 6, zat besi, zinc dan kalsium.

  • Mendorong anak untuk tetap aktif

Untuk mendukung pertumbuhan si Buah Hati, Bunda perlu mendorongnya untuk tetap aktif bergerak. Aktivitas fisik sangat bermanfaat untuk menunjang Buah Hati memperoleh tinggi dan berat badan yang ideal.

  • Memastikan anak memiliki waktu tidur yang cukup

Waktu tidur Buah Hati yang sedikit atau kurang bisa memicu terjadinya obesitas. Anak yang kurang tidur akan cenderung lebih banyak makan dan mereka kurang aktif secara fisik. Hal tersebut berdampak pada berat dan tinggi badan yang kurang optimal. Tidur siang berperan penting bagi konsolidasi memori, konsentrasi, dan perkembangan kemampuan motorik anak. Hal tersebut sangat berguna untuk membantu anak agar tetap aktif.

Itu tadi langkah yang bisa diterapkan agar Buah Hati mencapai tinggi ideal anak yang optimal. Selain langkah tersebut di atas, Bunda perlu untuk menunjang kebutuhan nutrisinya dengan susu pertumbuhan.

DANCOW Nutritods adalah susu pertumbuhan yang diformulasi secara khusus untuk si Buah Hati di masa pertumbuhannya. DANCOW Nutritods dilengkapi dengan zat besi dan zinc, vitamin A dan C, omega 3 dan 6, serta Lactobacillus rhamnosus untuk mendukung eksplorasi si Buah Hati. Dukung perkembangan si Buah Hati secara maksimal dengan DANCOW Nutritods.

Related Articles

Close