Ibu & AnakKesehatan

Tips Mengatasi Anak Susah BAB

Banyak penyakit yang bisa datang menyerang buah hati anda, seperti masalah anak susah bab. Anak yang mengalami kesulitan ketika bab memang masih sering terjadi dan masih sering menghantui orang tua. Anak yang mengalami susah bab memang membutuhkan tindakan dan juga pengobatan yang benar agar masalah ini cepat selesai. Oleh karena itu para orang tua harus mengetahui cara yang ampuh untuk melawan masalah susah bab ini.

Kebanyakan orang tua memang masih belum mengetahui cara yang benar untuk mengatasi masalah susah bab tersebut sehingga masalah ini masih saja selalu datang menghampiri buah hatinya. Selain mengetahui cara yang tepat untuk mengobati bab orang tua juga bisa mencegah masalah ini dengan memberikan susu dancow, karena susu dancow ini sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan buah hati anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mencegah atau juga mengobati anak susah bab. Poin yang pertama dan juga paling penting adalah perbaiki pola makan, dan juga pola hidup anda. biasakan menggunakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung serat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan buah hati anda.

Tips yang kedua adalah penuhi kebutuhan cairan tubuh anda lebih bagus lagi jika anda rutin meminum cairan yang mengandung elektrolit karena jenis cairan ini sangat cepat dalam mengganti cairan tubuh. Kebanyakan penyebab susah bab pada anak adalah karena mereka kekurangan cairan dalam tubuh, oleh karena itu pantaulah terus pemberian air pada buah hati anda dan pastikan buah hati anda mendapatkan asupan cairan yang cukup.

Tips yang selanjutnya tingkatkan konsumsi buah yang mengandung serat tinggi seperti pepaya, apel, dan masih banyak lagi. Selain sangat bagus untuk pencernaan  buah hati anda juga akan menyukainya karena rasanya enak. Demikian sedikit ulasan mengenai tips mengatasi anak susah bab yang mungkin bisa menjadi jalan keluar bagi buah hati anda yang sedang mengalami susah buang air besar.

Related Articles

Check Also

Close
Close