Kesehatan

Mengenal Susu Pertumbuhan Tinggi Badan Anak 2 Tahun dan Perkembangannya

Jika kalian sebagai orang tua yang memiliki anak yang sudah berusia 2 tahun. Mungkin kalian sangat senang dan terkejut sekali melihat perkembangan anak. Karena perlu diketahui bahwa perkembangan pada anak usia 1-3 tahun merupakan perkembangan yang sangat pesat sekali. Banyak sekali perkembangan yang bisa dilakukan oleh anak.

Dari masa perkembangan tersebut orang tua harus benar-benar memperhatikan kecukupan nutrisi pada anak. Asupan nutrisi pada memang harus benar-benar terjaga dengan benar karena momen emas bagi masa perkembangan anak. Susu pertumbuhan tinggi badan anak 2 tahun bisa orang tua rutin berikan kepada anak agar selalu dapat tercukupi segala nutrisi yang dibutuhkan oleh anak.

tinggi badan anak 2 tahun
tinggi badan anak 2 tahun

Dan usia anak 2 tahun perkembangan apa saja yang sudah mulai terlihat pada anak? Mari selanjutnya kita lihat pembahasan dibawah ini. Dalam perkembangan fisik pada anak usia 2 tahun anak sudah bisa melakukan beberapa gerakan diantaranya :

  1. Berjongkok
  2. Berdiri sambil dengan berjinjit
  3. Menaiki tangga dengan perlahan
  4. Melompat-lompat
  5. Menendang bola plastik
  6. Melempar sebuah benda
  7. Berlari kecil
  8. Menggambar di tembok
  9. Menumbuk benda di sekitar
  10. Menarik sebuah benda

Itulah beberapa gerakan fisik yang sudah bisa dilakukan oleh anak pada usia 2 tahun. Dan tentu untuk menunjang segala aktifitas anak tersebut. Dengan memberikan Susu pertumbuhan untuk tinggi badan anak 2 tahun juga dirasa wajib untuk selalu diberikan kepada anak agar selalu terjaga kebutuhan akan nutrisinya.

Dan selanjutnya untuk perkembangan sosial-emosional anak umur 2 tahun sudah bisa seperti di bawah ini :

  1. Meniru orang dewasa atau yang dijumpainya
  2. Perhatian kepada anak yang lain
  3. Bermain dan juga berdampingan dengan beberapa anak lain
  4. Menunjukkan perilaku menantang kepada seseorang
  5. Takut terhadap sesuatu
  6. Marah kepada seseorang yang menjahilinya
  7. Menangis ketika diejek atau dimarahi

Dan itulah perkembangan sosial-emosional anak yang berusia 2 tahun, masa-masa itu anak memang perlu mendapat perhatian khusus dari orang tua, termasuk pemberian asupan nutrisi yang cukup untuk menjamin perkembangan tinggi badan anak 2 tahun, dengan memberikan susu pertumbuhan dari lactogrow bisa rutin diberikan kepada anak. Susu Nestle Lactogrow 1-3 tahun sangat cocok untuk perkembangan anak usia  1-3 tahun.

Related Articles

Check Also

Close
Close