Kesehatan

Menghilangkan Kulit Kepala Gatal Secara Alami

 

Permasalahan seputar kulit kepala gatal merupakan permasalahan akut yang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setelah kita melakukan perawatan rambut, maka rasa gatal tersebut tidak dirasakan lagi. Namun, seiring berjalannya waktu, permasalahan tersebut biasanya akan muncul kembali. Entah kenapa hal ini bisa terjadi ?

Sseakan – akan kita tidak bisa menemukan kembali cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Namun, kita tidak boleh pesimis, kita harus terus berusaha mencari solusi paling tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa gatal di kulit kepala yang sungguh sangat mengganggu kita.

Beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kulit kepala gatal secara permanen dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kulit kepala anda adalah sebagai berikut :

  1. Minyak kelapa murni. Agar kondisi kulit kepala terhindar dari gatal gatal maka oleskan pada kepala sampai merata lalu lakukan pemijitan perlahan lahan dan biarkan sampai 20 sampai 30 menit agar khasiatnya dapat bekerja dengan maksimal.
  2. Minyak wijen. Gosokan perlahan lahan minyak wijen pada kulit kepala sebelum berangkat tidur malam lalu bungkus rambut dengan handuk tipis. Keesokan harinya kepal dan rambut bisa di bilas dengan air dingin. Dijamin gatal gatal kepala akan hilang dan tidak mudah untuk kembali lag
  3. Minyak pohon teh. Minyak pohon teh dapat ditambahkan dengan minyak sayur kemudian dioleskan pada kulit kepala secara merata, Lalu lakukan pemijatan beberapa menit dan diamkan selam 30 menit sebelum di bilas dengan air dingin.
  4. Minyak zaitu. Oleskan pada kulit kepal secara merata, Lakukan pemijatan seperti sedang di creambath selama 29 menit lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  5. Minyak jojoba. Oleskan pada kulit kepala dan lakukan creambath selama 20 sampai 30 menit yang diakhiri dengan pembilasan dengan menggunakan air dingin.

Sebetulnya masih banyak bahan – bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit kepala gatal. Namun, bahan – bahan di tas merupakan bahan alami yang paling sering digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan kulit kepala gatal.

Related Articles

Close