Kesehatan

Cara Mengetahui Seorang Wanita Dalam Masa Subur

Setelah melakukan hubungan seksual dengan suami, seorang wanita yang tidak menggunakan alat KB atau pengaman lainnya mengalami kemungkinan besar untuk hamil. Terlebih jika hubungan tersebut dilakukan saat masa subur wanita.

Tanda Bahwa Seorang Wanita Sedang Mengalami Ovulasi

Cara pakai ovutest
Cara pakai ovutest

Seorang wanita yang sedang mengalami masa subur pastinya akan mengalami berbagai perubahan pada tubuhnya. Masa subur pun sebenarnya bisa dicek menggunakan sebuah alat yang bernama ovutest.

Cara pakai ovutest femometer tidak serumit yang kalian pikirkan. Namun sebaiknya kita bahas dahulu ciri-ciri wanita yang sedang mengalami ovulasi (masa subur) :

 Lendir vagina akan lebih elastis

Seorang wanita akan mengalami berbagai perubahan bentuk lendir yang keluar dari alat kelamin nya. Jika lendir tersebut sangat elastis, maka itu tandanya ia sedang dalam masa subur.

 Payudara yang menjadi sangat sensitif

Ketika masa subur, terjadi perubahan hormon pada tubuh wanita. Hal ini menyebabkan payudara terasa begitu nyeri dan bahkan menjadi sensitif, terutama pada bagian puting.

 Lebih peka terhadap rangsang

Pada masa subur biasanya keinginan wanita untuk melakukan hubungan seksual lebih tinggi. Hal ini juga menyebabkan mereka lebih peka terhadap rangsang.

Dari ketiga tanda di atas, memang tidak selalu benar. Akan lebih baik lagi jika seorang wanita melakukan tes kesuburan dengan menggunakan alat ovutest femometer.

Ovutest jenis femometer adalah sebuah alat yang bisa digunakan untuk mendeteksi masa subur seorang wanita. Cara pakai ovutest femometer tidak terlalu sulit seperti jenis ovutest lain yang harus menggunakan sampel air liur dan urin.

Cara pakai ovutest femometer adalah dengan cara menaruhnya di bawah lidah selama beberapa detik. Setelah itu, biarkan 1 hingga 3 menit lamanya. Suhu basal tubuh seorang wanita akan terdeteksi melalui alat tersebut.

Cara pakai ovutest untuk mengetahui masa subur seorang wanita tersebut memang telah teruji paling ampuh (daripada ketiga jenis lainnya). Bahkan presentasi akurasi dari alat ini diklaim mencapai 105.5%. Sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mengetahui masa subur dan berencana menunda kehamilan. 

Related Articles

Close