Bisnis

7 Desain Ruang Tamu Minimalis dengan Budget Minim

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang sering kita tempati. Bahkan, selain untuk tamu, ruangan ini juga biasa digunakan untuk berkumpul keluarga. Untuk kenyamanan saat di ruang tamu, saat ini ada cukup banyak jenis desain ruang tamu minimalis yang bisa Anda aplikasikan.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan beberapa jenis desain ruang tamu terbaik agar lebih nyaman dan indah.

  1.     Desain Bergaya Retro

Retro adalah salah satu gaya desain yang cocok untuk ruang tamu minimalis. Meski merupakan jenis desain klasik, namun gayanya tidak pernah ketinggalan zaman. Suasana retro di ruang tamu akan membuatnya nyaman.

Gaya retro bisa diaplikasikan dengan cara sederhana. Contohnya seperti menempatkan kursi dan meja berukuran kecil berjenis jengki. Sebagai pemanis, Anda juga bisa menempatkan beberapa hiasan, seperti hiasan dinding salah satunya.

desain ruang tamu minimalis
desain ruang tamu minimalis
  1.     Desain Bergaya Skandinavia

Ruang tamu bergaya skandinavia sangat disukai, khususnya oleh para milenial. Gaya unik ini bisa diaplikasikan dengan sangat mudah sekali. Anda bisa mengaplikasikan model ini dengan menggunakan furniture kayu.

Lalu, Anda juga bisa menempatkan tanaman hijau. Tujuan tanaman tersebut agar ruangan menjadi lebih asri. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis bantal dengan corak agar desain ruangan tidak terasa monoton.

  1.     Ruang Tamu Minimalis Bergaya Klasik

Gaya klasik masih menjadi salah satu desain yang banyak dipilih. Modelnya umumnya akan menimbulkan kesan nyaman. Untuk mengaplikasikan desain ini tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakannya untuk jenis ruang tamu yang sederhana.

Untuk furniture, Anda bisa memilih jenis sofa kulit dengan ukuran yang sedang. Sedangkan untuk karpet, Anda bisa memilih rotan agar suasana ruangan menjadi lebih terang.

  1.     Desain Ruang Tamu dengan Warna Pastel

Warna pastel saat ini menjadi salah satu pilihan warna ruangan yang populer. Cocok juga diaplikasikan untuk ruang tamu kesayangan Anda. Salah satu kelebihan warna ini yaitu mampu membuat ruangan menjadi lebih lapang dan luas.

Untuk mengaplikasikannya sangatlah mudah. Silahkan Anda pilih warna-warna yang soft, atau warna yang tidak terlalu tajam. Contohnya seperti kuning, biru, dan merah. Warna-warna tersebut mampu menciptakan kesan penuh pada ruangan Anda.

  1.     Desain Simple Namun Modern

Jika Anda suka dengan gaya kasual, Anda bisa mengaplikasikan desain modern yang simple. Desain ini juga sangat cocok sekali untuk pemilik rumah yang memiliki ruangan minimalis, dan kecil.

Untuk mengaplikasikannya, silahkan Anda pilih jenis meja kecil, sofa bed, dan gunakan warna cat yang terang. Tujuan dari warna cat ini, yaitu agar ruang tamu Anda terkesan lebih lapang.

  1.     Ruang Tamu Minimalis Bergaya Elegan

Meskipun minimalis, bukan berarti Anda tidak bisa membuat ruangan menjadi terkesan lebih elegan. Caranya sangat mudah sekali. Salah satunya yaitu dengan memilih jenis desain yang elegan untuk ruang tamu Anda.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan menggunakan furniture berkelas dan berkualitas. Kemudian, pilih penataan warna cat yang cozy, serta ambient light.

  1.     Desain Ruang Tamu yang Menghadap Jendela

Desain yang satu ini sangat cocok sekali untuk di lantai dua, atau lantai atas. Hadapkan ruang tamu Anda di depan jendela. Tujuannya agar ruangan lebih bercahaya, dan juga tampak lebih luas.

Selain itu, gunakanlah jenis sofa dan kursi retro. Anda juga bisa melengkapi ruangan dengan hiasan dinding, dan tanaman, tujuannya yaitu untuk mempercantik ruang tamu.

Nah, itulah beberapa desain ruang tamu minimalis yang bisa Anda aplikasikan. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan Anda terkait pemilihan gaya atau desain yang bagus dan cocok dengan ruang tamu Anda.

Related Articles

Close