Kesehatan

Perhatikan Tumbuh Kembang Anak 1 Tahun

 

Anak berusia 1 tahun umumnya sedang sibuk mengenali diri mereka dan fungsi anggota tubuhnya. Pada umur ini anak akan menyadari banyak yang menarik di dunia sekitarnya. Bagi si Kecil mungkin sudah tidak sabar untuk bisa berdiri serta berjalan pada usia ini.

Perkembangan anak 1 tahun merupakan salah satu momen paling sibuk terlebih bagi para ibu. Si kecil akan mengurangi waktu tidurnya, ini tentu juga mengurangi jam istirahat ibu. Tetapi percayalah bahwa ibu pasti dapat mengatasinya.

Untuk perkembangan anak 1 tahun bentuk fisiknya akan berubah mulai dari beratnya akan naik 7 hingga 10 kg. Untuk panjang atau tinggi tubuh akan berkisar 70 hingga 77 cm. Walaupun seperti itu ibu tidak perlu khawatir bila tinggi dan berat si kecil belum mencapai angka tersebut. Perlu ibu ingat bahwa anak memiliki laju perkembangan yang berbeda. Panduan tumbuh kembang anak tersebut bukan angka mati.

Perkembangan anak 1 tahun
Perkembangan anak 1 tahun

Pada usia ini anak akan mulai bisa berdiri lalu berjalan dengan tertatih-tatih sambil berpegangan di meja atau juga kursi. Bila anak sudah dapat berjalan ke pangkuan ibu tanpa perlu melakukan pegangan pada meja atau kursi ini tanda bahwa anak sebentar lagi sudah dapat berjalan sendiri.

Perkembangan anak 1 tahun yang bisa ibu lihat mereka akan suka menaruh beberapa benda pada kotak mainannya kemudian mengeluarkan semua benda di kotak mainannya tersebut. Atau mereka juga bisa mengosongkan isi tas atau dompet kamu yang membuat uang receh atau bedak bisa berceceran dimana-mana.

Jika sudah seperti itu maka ibu patut untuk bergembira bahwa si kecil sudah tumbuh dengan normal. Untuk melengkapi nutrisinya agar dapat tumbuh dengan optimal ibu juga membutuhkan tambahan makanan seperti susu yang bisa mereka cerna dengan mudah.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise Gold (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM aLipds System membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Related Articles

Check Also

Close
Close