Bisnis

Transaksi Semakin Mudah dengan Uang Elektronik dari Bank Danamon

Masyarakat sekarang ini bisa dikatakan enggan melakukan hal yang sifatnya kurang praktis dan salah satunya adalah pembayaran. Kita tahu, membawa uang tunai dalam jumlah besar tentu sangat beresiko besar apalagi jika berada di tempat yang ramai dengan pengunjung. Belum lagi jika berbelanja dengan nominal yang cukup kecil seperti membayar belanja sebesar Rp 5.000 dengan uang Rp 100.000 tentu kembaliannya cukup banyak.

Nah, guna mengatasi hal ini maka diterbitkanlah yang namanya uang elektronik yang tujuan adalah meringkas hal yang sebenarnya tidak perlu. Bahkan, pihak Bank Indonesia sendiri berupaya untuk menggalakkan penggunaan e-money untuk menghindari transaksi dengan uang tunai. Adalah Bank Danamon yang mengapresiasi ajakan tersebut dengan cara menghadirkan kartu Danamon Flazz.

uang elektronik
uang elektronik

Tujuannya sama yaitu memudahkan Anda untuk melakukan transaksi di merchant yang sudah bekerja sama sehingga kartu e-money tersebut bisa digunakan. Ada satu hal yang cukup unik yaitu desain yang digunakan menggunakan gambar klub sepakbola Manchester United. Tapi, jangan khawatir karena tersedia juga model kartu lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Satu hal yang patut Anda ketahui mengenai uang elektronik ini adalah saldo minimum yang ada pada kartu e-money hanya berkisar Rp 1 juta saja. Meski pihak Bank Indonesia memberikan batas maksimum saldo adalah Rp 5 juta namun Bank Danamon hanya mengeluarkan dengan nominal tersebut.

Beda dengan kartu ATM, maka kartu Danamon Flazz ini bisa digunakan tanpa menggunakan PIN atau kode akses. Memang, selain penggunaannya mudah karena bisa saja Anda lupa kode sandi namun mengandung resiko besar. Mengapa? Karena bisa saja orang yang tidak bertanggung jawab menggunakannya secara leluasa. Ditambah lagi, jika kartu ini hilang maka secara otomatis Anda tidak bisa memblokir kartu tersebut bahkan saldo yang ada di dalam kartu tersebut pun tidak bisa diambil lagi.

Nah, dari penjelasan diatas maka kegunaan dari uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank Danamon memberi manfaat lebih khususnya untuk membayar tagihan yang bernilai kecil. Namun, disamping itu Anda harus benar benar menjaga dengan hati hati agar tidak disalah gunakan.

Related Articles

Close