Bisnis

Pertimbangkan Hal Ini Saat Akan Memelihara Kucing

Memelihara hewan seperti kucing menjadi hobi bagi sebagian orang. Tidak hanya melepas sepi saja, memelihara kucing juga memberikan banyak manfaat, terutama untuk kesehatan mental. Namun kucing adalah makhluk hidup. Jadi Anda tetap harus melakukan banyak pertimbangan sebelum memeliharanya. Apa saja pertimbangan tersebut? Berikut pembahasannya:

Jenis Kucing

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah jenis kucing yang ingin Anda pelihara. Apakah ingin memelihara anak kucing atau kucing dewasa. Jika Anda termasuk orang yang sabar memelihara anabul, anak kucing ataupun kucing dewasa tidak masalah. Namun jika Anda tidak sabar, sebaiknya pilih kucing dewasa yang tidak membutuhkan perawatan intens.

Kondisi Keluarga

Tidak hanya Anda sendiri saja yang akan berinteraksi dengan kucing. Orang-orang rumah atau keluarga juga akan berinteraksi dengan anabul tersebut. Oleh sebab itu, penting memperhatikan kondisi keluarga saat akan memeliharanya. Apabila ada anak kecil, kucing kurang tepat untuk dipelihara. Selain itu, perhatikan juga hewan lain yang ada di rumah, apakah akan rukun dengan kucing atau tidak.

Memelihara Kucing

Kepribadian Kucing

Setiap ras kucing memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Contohnya kucing Persia dikenal lebih santai, sedangkan kucing Bengal sangat energik. Pertimbangkan kepribadian kucing, apakah sesuai dengan kebiasaan Anda atau tidak.

Gaya Hidup Anda

Mempertimbangkan gaya hidup membantu Anda memilih ras kucing yang tepat. Misalnya Anda adalah orang yang sering beraktivitas di luar rumah, maka sebaiknya pilih kucing yang mandiri. Jika Anda suka memanjakan kucing, cari kucing yang manja dan suka dielus. 

Budget

Ada cukup banyak peralatan yang perlu dipersiapkan saat akan memelihara anabul. Peralatan paling penting adalah makanan dan tempatnya serta kandangan untuk kucing tidur. Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan vaksin, vitamin, mainan kucing, dan perawatan kebersihannya. Karena kebutuhan yang banyak, tentu saja Anda wajib memiliki budget memelihara hewan setiap bulannya.

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat akan memelihara kucing. Jika sudah yakin untuk memeliharanya, Anda bisa memilih Royal Canin sebagai asupan nutrisi. Makanan khusus kucing tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan anabul. Pilih varian yang tepat sebelum memberikan Royal Canin pada kucing. Informasi seputar produknya bisa dilihat di website www.royalcanin.com. 

Related Articles

Close