Bisnis

5 Peran Social Media Agency Jakarta untuk Brand Anda

Media sosial adalah tempat terbaik untuk membangun brand awareness di mata audiens secara luas. Pasalnya, media sosial memiliki pengguna yang sangat banyak dan dari berbagai kalangan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda bisa bekerja sama dengan social media agency Jakarta. Sesuai dengan namanya, agensi satu ini memiliki peran utama yang berhubungan dengan pemasaran di media sosial. Ingin tahu peran lebih lengkapnya? Simak di sini!

 Peran Social Media Agency Jakarta untuk Brand Anda

Langsung saja, berikut ini adalah peran social media agency:

1. Menguatkan Brand Persona

Branding merupakan salah satu kunci kesuksesan dari marketing atau pemasaran. Di era digital, tentu saja digital branding adalah cara terbaik untuk menyampaikan key message atau pesan kunci dari produk atau jasa yang Anda tawarkan. 

Agensi memiliki strategi khusus untuk menguatkan brand persona Anda di media sosial. Jadi, audiens bisa lebih mengenal kelebihan atau keunikan dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

2. Audit Media Sosial

Selain menguatkan brand persona, agensi juga melakukan audit media sosial. Audit perlu dilakukan untuk mengetahui area yang perlu difokuskan. Jadi, hasil pemasaran akan jauh lebih efektif dan efisien. Melalui audit media sosial, social media agency Jakarta akan menyarankan cara untuk memperbaiki masalah yang ada dalam strategi pemasaran yang telah dibuat sebelumnya. 

Selain itu, agensi juga akan membantu merancang strategi media sosial baru yang cocok untuk brand Anda. Pada intinya, audit media sosial menampilkan keberhasilan dan kegagalan profil media sosial untuk dievaluasi.

3. Strategi Pemasaran Media Sosial

Apapun yang akan Anda lakukan perlu menggunakan strategi, termasuk dalam merancang strategi pemasaran media sosial. Namun jika bekerja sama dengan agensi, maka agensi yang akan melakukannya. 

Agensi akan membangun bisnis dengan cara kreatif melalui platform media sosial. Strategi efektif bisa dibangun dengan melihat laporan audit, mempelajari kompetitor, baru kemudian memutuskan strategi yang sesuai dengan bisnis.

4. Membuat Profil Media Sosial

Perlu Anda ketahui bahwa platform media sosial bekerja dengan cara yang beragam dan juga berbeda. Jadi, tidak semua platform media sosial cocok dan efektif untuk bisnis Anda. Agensi akan membantu mengidentifikasi media sosial yang cocok untuk bisnis Anda dan membuat profil yang menarik. Contohnya, Instagram cocok dengan brand kecantikan, fashion, makeup, dan lain-lain. 

5. Social Customer Report

Peran agensi terakhir untuk brand Anda yaitu melakukan social customer report. Layanan ini membantu Anda berinteraksi dengan customer demi mewujudkan customer experience yang berkesan. Dengan pengalaman pelanggan yang berkesan, maka pelanggan tersebut bisa merekomendasikan brand Anda pada orang lain.

Social Media Agency Terbaik untuk Brand Anda

Melalui pembahasan di atas, kita ketahui bahwa social media agency memiliki peran yang sangat penting untuk sebuah brand. Terutama brand yang ingin fokus melakukan pemasaran melalui media sosial. Oleh sebab itu, Anda wajib memilih social media agency Jakarta terbaik yang bisa memaksimalkan dan mengoptimalkan pemasaran.

Rekomendasi agensi terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan adalah IDEOWORKS. Agensi satu ini siap menjadi partner dalam menyusun strategi pemasaran media sosial yang efektif dan efisien. Pengalamannya sudah banyak karena telah bekerja sama dengan banyak perusahaan besar.

Selain menawarkan layanan pemasaran media sosial, IDEOWORKS juga menawarkan layanan pemasaran lainnya. Jadi, semua kebutuhan pemasaran bisa Anda dapatkan dari satu agensi saja. Pasalnya, agensi satu ini termasuk integrated marketing agency dengan layanan yang lengkap. Yuk, hubungi tim IDEOWORKS sekarang juga!

Related Articles

Close