Kesehatan

Cara Membuat Si Kecil Mandiri

Memberi contoh yang baik terhadap Si Kecil adalah hal yang harus dilakukan oleh Mam dan Pap, Bukan? Metode pembelajaran dan input yang diberikan tergantung bagaimana cara penyampaian nilai-nilai yang baik tersebut. Untuk dapat memberikan stimulasi yang baik, tentu harus dibarengi dengan metode yang tepat. Apalagi di usianya yang memang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan awal, daya menyerap sesuatu  yang  baru cenderung tinggi dan bisa dimanfaatkan untuk mengajarkannya mengenai banyak hal.

Salah satu poin yang penting untuk ditanamkan adalah kemandiriannya. Hal ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya memunculkan rasa senang dan bahagia karena dapat menyelesaikan sebuah tugas tanpa bantuan orang lain. Sehingga rasa percaya diri juga dapat muncul karena adanya kepuasan tersendiri untuk bisa melakukan banyak hal dengan seorang diri. Tentunya hal ini menjadi sangat penting untuk Si Kecil agar menjadi terbiasa.

Memberikan Contoh Sederhana dan Mengajarkannya

S26 GOLD
S26 GOLD

Kemandirian dapat dilatih sejak dini. Metode yang digunakan harus menyenangkan dan sederhana. Pertama beri contoh mengenai cara melakukan sesuatu. Misalnya dalam memakai sandal, contohkan cara pemakaiannya dan pelan-pelan mengajarkan untuk memakai sandal tersebut. Mam juga dapat membantunya sedikit demi sedikit agar Si Kecil berhasil melakukannya.

Selanjutnya berikan kesempatan melakukan hal serupa dengan jangka waktu yang disanggupi oleh Si Kecil. Misalnya dalam memakai sepatu, maka biarkan Si Kecil berusaha melakukannya tanpa harus dibantu. Apabila telah berhasil melakukannya jangan lupa untuk memberikan apresiasi terhadapnya untuk memberikan kesan yang baik dan membuatnya penasaran untuk mencoba hal yang lain seorang diri.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian  susu S26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat. 

Related Articles

Close