Bisnis

Tips Memilih Lantai Keramik Granit Terbaik

Pemilihan material lantai sangat penting untuk hasil akhir dari rumah yang nyaman. Baik dari lantai keramik granit ataupun keramik biasa, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Material lantai yang tepat akan memberikan kesan dan fungsi yang baik. Inilah beberapa perbedaan antara lantai dari keramik berbahan granit dan keramik biasa :

  • Dilihat dari bahannya

Granit adalah bahan bebatuan alam hasil dari cairan magma yang sudah dingin dan membeku di bawah tekanan yang sangat ekstrim.

Sementara keramik berbahan dasar tanah liat yang dibakar kemudian dilapisi dengan lapisan pengkilap yang disebut glaze pada permukaannya.

lantai keramik granit
lantai keramik granit

Di antara keduanya bergantung pada kebutuhan Anda. Jika ingin mendapatkan material yang tahan lama dan minim kerusakan maka pemilihan keramik granit sangat diperlukan. Sedangkan, bagi anda yang tidak terlalu suka dengan bahan yang tidak direnovasi maka pemilihan keramik tanah liat bisa menjadi pilihan.

  • Dari motif yang disajikan

Motif pada lantai keramik granit sangat unik dan berbeda karena berasal dari alam maka motifnya pun cenderung acak. Motif yang dihasilnya biasanya berisi guratan denganĀ  warna yang beragam. Untuk keramik biasa umumnya memiliki motif dan warna yang lebih beragam karena bisa dibuat dan dipadupadankan.

Pemilihannya disesuaikan dengan selera Anda. Jika Anda menyukai sesuatu yang unik, berbeda, limited, dan mewah, tentu saja pilihan keramik granit sangat tepat.

Namun, jika Anda lebih menyukai pilihan motif yang beragam maka keramik dari tanah liat bisa dijadikan alternatif.

  • Pengaplikasian pada hunian

Keramik granit memiliki ketahanan yang kuat, anti skip, tidak mudah ketinggalan noda, dan anti gores. Dengan kelebihannya maka granit biasanya banyak yang menempatkannya di tempat yang banyak dikunjungi dan dilewati orang seperti, dapur, teras rumah, lobi gedung, ruang depan rumah, dll.

Berbeda dengan keramik tanah liat yang ketahanannya tidak sebagus granit maka cocok ditempatkan di ruangan yang tidak banyak dilalui orang.

Itulah beberapa tips pemilihan lantai keramik granit dan keramik tanah liat yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Related Articles

Check Also

Close
Close