Bisnis

Pot Bunga Buatan Sendiri Untuk Tanaman Indoor

Di tahun ini mungkin di sebagian masyarakat Indonesia kembali dihebohkan dengan musim bunga yang cukup marak di kalangan masyarakat. Masyarakat kini ramai – ramai mulai menanam bunga sebagai hiasan di rumah, dengan meningkatnya permintaan bunga di beberapa wilayah menunjukkan bahwa kali ini bunga sangat digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, dan untuk tahun ini bunga – bunga yang menjadi incaran bagi warga adalah bunga – bunga yang terlihat minimalis dengan nuansa indoor.

Dan warga juga ramai – ramai menyiapkan tempat bunga tersebut dengan pot yang dipersiapkan sebelumnya dengan membeli di toko, namun juga tak jarang warga membuat pot bunga buatan sendiri. Banyak warga yang berburu beberapa jenis bunga tertentu untuk ditanam di pekarangan rumahnya, dan permintaan bunga jenis seperti monstera, janda bolong, dan jenis – jenis tumbuhan indoor lainnya.

pot bunga buatan sendiri
pot bunga buatan sendiri

Banyak juga warga yang membuat pot bunga sendiri untuk dibuat di rumahnya masing – masing dengan variasi sesuka mereka sendiri, ada yang membuat pot dengan menggunakan barang bekas seperti kain yang dibentuk sesuai keinginan mereka dengan mencampur semen, sehingga kain yang telah dicampuri semen tersebut menjadi keras dan bisa untuk dijadikan pot bunga di rumah.

Ternyata di pasaran pot bunga buatan sendiri juga mempunyai nilai jual di pasaran, banyak warga yang menggunakan pot bunga tersebut untuk dijadikan tempat bagi bunga kesukaan mereka. Ada beberapa di desa yang menjadikan pot bunga buatan sendiri tersebut sebagai produk dari UMKM di desa mereka. Pemanfaatan kain perca dan semen tersebut untuk membuat pot bunga memang terkesan cukup menarik bagi pecinta bunga untuk menjadikan produk tersebut sebagai wadah bunga mereka. Dengan modal yang relatif cukup ringan bisa menjadi nilai tambah untuk warga yang membuatnya.

Warga yang menjadikan pot bunga buatan sendiri bisa membuatnya dengan bentuk yang diinginkan konsumen, namun jika kalian ingin membuat pot bunga sendiri di rumah, pastikan anda menggunakan bahan – bahan yang berkualitas seperti penggunaan semen, pastikan kalian menggunakan Semen Tiga Roda yang terkenal dan memiliki kualitas yang sangat bagus.

Related Articles

Close