Bisnis

3 Cara Memastikan Keramik Granit Berkualitas 

Mengaplikasikan keramik granit berkualitas di rumah anda sejatinya berbeda dengan pemasangan jenis keramik biasa. Pasalnya dalam pemasangan keramik granit ini setidaknya memerlukan perhatian khusus dan karena itulah sebaiknya menggunakan tenaga ahli untuk memasang jenis keramik yang tergolong mewah ini. Karena bila terjadi insiden salah pasang, maka mau tidak mau anda harus rela untuk membongkar nya kembali dan memakan waktu lebih lama lagi untuk pemasangan keramik granit yang benar. 

Namun perlu anda ketahui bahwa keramik granit yang beredar di pasaran saat ini tidak semuanya berkualitas baik dan benar-benar orisinil. Karena masih banyak sekali didapati para penjual yang tipu-tipu menjual keramik granit yang katanya asli padahal nyatanya keramik granit yang dijualnya adalah yang berkualitas KW alias keramik granit campuran. 

keramik granit berkualitas
keramik granit berkualitas

Untuk itu agar anda tidak kena tipu-tipu dalam membeli keramik granit ini, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips & trick dalam memilih keramik granit berkualitas yang bisa anda coba ikuti. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya : 

  • Coba usapkan tangan anda ke permukaan keramik granit.

Selanjutnya coba usapkan permukaan keramik granit yang akan mau anda beli. Bila didapatkan hasil setelah diusap permukaan keramik granitnya menyisakan sisa sidik jari anda, maka kualitas dari keramik granit tersebut bisa dikatakan kurang baik. Karena keramik granit berkualitas, sejatinya tidak akan meninggalkan jejak apapun.

  • Coba perhatikan bobot dari keramik granitnya

Cara menguji keramik yang berkualitas bisa dilihat dari menimbang berat bobot keramik granit itu sendiri. Misalkan keramik granit yang anda angkat memiliki bobot yang ringan, bisa dipastikan bahwa keramik granit tersebut memiliki kualitas yang kurang baik, karena mempunyai serat yang keropos dan bisa mudah pecah. Lain cerita jika keramik granit yang memiliki bobot yang berat seperti dari Granito, bisa dipastikan keramik granit tersebut memiliki kualitas yang baik karena memiliki kekuatan yang lebih kokoh.

  • Goreskan keramik granit tersebut

Goreskan keramik granit yang mau anda beli, lalu bila terjadi bekas goresan, maka segera tinggalkan saja pilihan keramik Granit tersebut karena dipastikan kualitasnya KW. 

Related Articles

Check Also

Close
Close