Bisnis

4 Aspek yang Perlu Dipahami sebelum Berkunjung ke Toko Berlian

Berlian merupakan jenis perhiasan yang paling banyak didambakan oleh kaum hawa. Berlian termasuk jenis perhiasan yang mewah. namun, tak sedikit dari mereka yang merasa kecewa setelah membeli berlian tersebut di toko. Hal ini karena kualitas berlian yang kurang atau mungkin merasa tertipu dengan pembelian perhiasan tersebut.  Maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk memahami aspek-aspek berlian sebelum datang ke toko berlian

Setidaknya keempat cakupan berlian di bawah ini perlu Anda pelajari untuk menemukan kualitas terbaik.

Color

Color menjadi aspek yang tidak boleh terlewatkan. Di mana saat Anda hendak ingin membeli jenis berlian maka hal yang dipertanyakan ialah colour  atau warna berlian tersebut. Di mana setiap jenis berlian memiliki ukuran berbeda. Contohnya saja berlian warna putih atau transparan memiliki tingkat ukur dari D hingga Z.  Di mana penilaian ukuran tersebut dikategorikan menjadi 5 kategori besar yakni ukuran D-F colourless,  G-J nar colourless, K-M faint, N-R very light, dan S-Z light. Semakin putih berlian tersebut maka semakin tinggi nilai harga yang dibebankan kepada si pembeli.

Cut

Selain  Color, Cut merupakan aspek penting yang harus dipelajari lebih dahulu sebelum Anda datang ke toko. Cut merujuk pada potongan berlian. Di mana aspek ini menentukan kemampuan berlian dalam memantulkan cahaya atau kilauan yang dimilikinya. Singkatnya, semakin bagus potongan berlian tersebut, maka kemampuan akan memantulkan cahaya akan semakin baik pula.

Istilah tingkatan potongan berlian dari terendah hingga tertinggi yakni fair, good, very good, dan excellent. Jika Anda memilih kualitas terbaik, maka pilih tingkat potongan excellent.  Potongan berlian satu ini memiliki kilauan, kecemerlangan dan fire yang lebih maksimal.

Toko Berlian

Clarity

Clarity istilah yang merujuk pada kejernihan berlian. Di manna  setiap berlian memiliki inklusi atau cacat yang terbentuk melalui proses pembuatannya di alam. Umumnya, cacat pada berlian disebut sebagai tanda lahir berlian. Pengukuran  Clarity berlian sendiri terbagi menjadi enam kategori di mana antaranya  FL—flawless, IF—internally flawless VVS1, VVSI 2—very very slightly included, VSI 1, VSI2—very slightly included, SI1 SI2—slightly included dan I1, 12, dan 13—included. Harus Anda ingat  bahwasannya inklusi berlian hanya dapat dilihat dari perbesaran 10 kali di bawah alat.

Carat

Terakhir hal yang  tidak boleh terlewatkan ialah  carat. Umumnya seringkali kita menganggap bahwa cara adalah ukuran berlian, nyata carat ini mengacu pada berat berlian itu sendiri. ukuran 1 caratnya sama dengan 0,2 gram, lalu berat berlian berukuran lebih kecil dinyatakan dengan poin. Di mana 1 poinnya bernilai sama dengan 0.01 carat artinya 1 carat adalah 100 poin.

Pelajari 4 aspek tersebut, maka Anda tidak akan salah memilih jenis perhiasan berlian. Yuk temukan perhiasan berlian impian Anda sekarang juga!

Toko Perhiasan Berlian Terpercaya

Menemukan toko perhiasan yang terpercaya memang sedikit sulit. Apalagi saat ini ada banyak oknum yang memanfaatkan kesempatan-kesempatan tersebut. Nah, agar Anda tidak merasa kecewa dengan pilihan toko, Anda bisa mendatangi salah satu tempat rekomendasi terbaik.

Mondial Jeweler merupakan toko berlian terpercaya yang bisa menjadi referensi terbaik dalam menemukan jenis perhiasan berlian mewah. pada katalognya ada berbagai jenis perhiasan dengan potongan berlian yang beragam. Bahkan, Anda bisa melakukan kostum perhiasan untuk membuat  penampilan Anda menjadi berbeda. Tertarik? Kunjungi situs website resmi Mondial sekarang juga di alamat www.mondialjeweler.com

Related Articles

Check Also

Close
Close