Bisnis

Cara Top Up Emoney Mudah dan Raup Keuntungannya

Membawa uang fisik di era digital seperti saat ini sudah mulai jarang dilakukan. Masyarakat mulai terbiasa menggunakan uang elektronik atau emoney karena lebih praktis. Selain itu, belakangan juga menjamur perusahaan fintech yang menawarkan emoney. Yuk, cari tahu cara top up emoney yang simpel supaya bisa meraup untung.

Apa Menariknya Menggunakan Emoney?

Kamu para generasi mudah yang belum menggunakan emoney, coba deh intip dulu sejumlah keunggulannya di bawah ini.

Praktis

Keuntungan pertama yaitu praktis karena kamu bisa ke luar rumah tanpa membawa dompet. Hanya dengan membawa smartphone atau kartu, kamu sudah bisa melakukan berbagai macam transaksi. 

Saat membayar transaksi, kamu juga tidak perlu menunggu uang kembalian karena pembayaran dilakukan sesuai dengan tagihan. Selain itu, kamu juga tidak akan mendapatkan kembalian berupa permen lagi.

Cara Top Up Emoney

Aman dari Uang Palsu

Kejahatan uang palsu masih sering terjadi dan tidak sedikit yang sudah menjadi korbanya. Membayar segala macam transaksi menggunakan emoney, tentu menghindarkan untuk mendapatkan uang palsu. Biasanya, uang palsu bisa kamu dapatkan dari uang kembalian. Saat menerima uang kembalian biasanya orang jarang yang memeriksannya karena langsung dimasukkan ke dalam kantong.

Membayar transaksi menggunakan emoney dilakukan secara cashless sehingga kamu pun tidak perlu mengeluarkan atau menerima uang fisik.

Diskon Spesial

Sekarang juga sudah banyak merchant yang menerima pembayaran transaksi menggunakan uang elektronik. Bahkan, beberapa perusahaan penerbit uang elektronik juga sering memberikan diskon spesial ketika membayar belanja atau transaksi apapun dengan uang elektronik.

Nah, cocok banget nih buat kamu yang ingin hemat karena berkesempatan untuk mendapatkan banyak diskon.

Mengontrol Keuangan Lebih Mudah

Kamu bisa menggunakan lebih dari satu emoney karena tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk menggunakannya. Hal ini tentu akan memudahkanmu untuk mengontrol keuangan. Kamu mengalokasikan dana pada masing-masing emoney dan menggunakannya untuk tujuan tertentu.

Misal, untuk keperluan belanja kamu menggunakan uang elektronik dari fintech A. Sedangkan untuk, keperluan transportasi kamu sudah mengalokasi dana di uang elektronik dari fintech B. Tak hanya membuatmu lebih hemat, uang elektronik dapat membantu merapikan finansialmu kan?

Ramah Lingkungan

Bagi kamu yang memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan, maka segera beralih menggunakan uang elektronik. Hal ini lantaran uang elektronik tidak menggunakan kertas sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi penebangan pohon.

Uang fisik bisa dikatakan kurang ramah lingkungan karena material pembuatnya yaitu dari kerta. Apabila negara sering mencetak uang kertas yang baru, maka penggunaan kertas pun juga akan turut meningkat.

Tidak Mencolok 

Menggunakan uang elektronik juga tidak akan terlihat mencolok seperti jika menggunakan uang fisik. Alhasil, kamu pun bisa aman dari sasaran kejahatan copet atau pencurian uang. Kamu bisa membayar transaksi senilai jutaan tanpa perlu repot membawa uang fisik di dompet. 

Cara Top Up Mudah

Jika saldo uang elektronik habis, kamu bisa melakukan pengisian dengan mudah. Cara mengisi emoney bisa melalui transfer ATM, mobile banking, internet banking, atau ritel yang melayani jasa top up emoney.

Aplikasi Simobiplus

Jika kamu adalah nasabah bank Sinarmas, maka bisa menggunakan cara top up emoney dengan aplikasi Simobiplus. Aplikasi ini bisa kamu andalkan selama 24 jam sehingga bisa digunakan saat sewaktu-waktu membutuhkannya. Kamu juga tidak akan dikenakan biaya admin setiap melakukan pengisian saldo.

Apabila kamu masih belum menjadi nasabah bank Sinarmas, maka bisa mendaftar dulu melalui aplikasi Simobiplus. Selanjutnya, kamu pun bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan. 

Related Articles

Close