Kesehatan

4 Manfaat Utama Minyak Ikan Untuk Tubuh Manusia

Salah satu asupan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita adalah minyak ikan. Yang mana fish oil ini sendiri merupakan sebuah minyak atau lemak, yang dihasilkan melalui ekstraksi dari jaringan ikan yang sudah dipilih. 

Untuk jenis ikannya sendiri, biasanya yang dipilih adalah dari ikan teri, ikan herring, ikan tuna dan ikan makarel. Dengan mengandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi, maka akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga perkembangan janin didalam kandungan. 

Lebih lengkapnya mengenai berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari rutin mengkonsumsi fish oil ini, bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

4 Manfaat Utama yang Ditawarkan Oleh Fish Oil

Adapun berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari rutin mengkonsumsi minyak ikan secara teratur ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Memaksimalkan Kinerja Otak

Kandungan omega-3 dalam fish oil ini, sudah banyak terbukti secara ilmiah dapat membantu memaksimalkan kinerja pada otak manusia. Tidak hanya baik untuk dikonsumsi bagi anak, untuk orang tua pun sejatinya juga sangat penting untuk mengkonsumsi minyak ikan ini, agar tidak mudah lupa. 

  1. Mencegah Terkena Penyakit Jantung

Kandungan yang terdapat dalam fish oil juga sejatinya bisa membantu mengurangi berbagai resiko terjadinya penyakit jantung. Dengan rutin mengkonsumsi fish oil ini, maka akan membantu meningkatkan kolesterol baik, menurunkan trigliserida, dan lain sebagainya. 

minyak ikan
  1. Menjaga Kesehatan Mata

Dengan terus bertambahnya usia, maka kesehatan mata akan semakin rentan terganggu. Menariknya, dari berbagai penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli menunjukan bahwa, dengan rutin mengkonsumsi omega-3 yang terdapat pada fish oil ini, bisa membantu menjaga kesehatan mata seseorang.  

  1. Memelihara Kesehatan Kulit

Kulit yang tidak rutin dirawat, maka akan mudah terjadinya penurunan elastisitas dan kelembaban pada kulitnya itu sendiri. Menariknya, kandungan yang terdapat dalam fish oil ini, bisa mencegah terjadinya permasalahan pada kulit seperti dermatitis, psoriasis, dan lain sebagainya. 

Itulah sedikit gambaran mengenai empat manfaat utama yang bisa Anda dapatkan dari rutin mengkonsumsi minyak ikan. Kalaupun tidak suka dengan bau ikan yang begitu kuat, maka sebagai gantinya Anda bisa mengonsumsi suplemen dari Blackmores. 

Semoga bermanfaat!

Related Articles

Close