Bisnis

Ketentuan dan Cara Top Up OVO Via Bank Sinarmas

OVO merupakan e-wallet populer yang biasa digunakan untuk berbagai macam transaksi. Contoh transaksi yang paling sering dilakukan yaitu bayar tagihan, beli pulsa, hingga belanja di merchant yang bekerja sama. Keuntungan menggunakan OVO yaitu mudah dan cepat serta berpotensi mendapatkan promo dan cashback. Agar bisa digunakan, ketahui cara top up OVO terlebih dahulu. Pasalnya e-wallet tidak bisa digunakan apabila tidak ada isinya.

Bank Sinarmas menawarkan layanan top up OVO yang mudah dan praktis. Ada dua cara yang bisa dipilih yaitu melalui layanan internet banking dan mobile banking. Jika menggunakan internet banking, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi. Layanan ini juga bisa dilakukan melalui PC atau laptop. Sedangkan mobile banking harus mengunduh aplikasi yang bernama SimobiPlus di App Store atau Play Store. 

Sudah penasaran cara top up melalui bank ini? Namun sebelum itu sebaiknya ketahui beberapa ketentuannya.

Ketentuan Top Up OVO di Bank

Inilah ketentuan top up OVO di bank yang perlu Anda pahami:

  1. Minimum top up

Semua bank pasti menerapkan syarat minimum top up untuk transaksi top up OVO. Minimum top up ini adalah nilai top up paling kecil, jadi Anda wajib top up di angka tersebut atau di atasnya. Adapun minimum top up di bank adalah Rp20.000,00 sekali top up.

  1. Biaya administrasi

Selain minimum top up, ada juga biaya administrasi yang dibebankan setiap transaksi. Nanti biaya transaksi ini akan dipotong langsung melalui saldo OVO, bukan melalui saldo rekening bank. Misalnya Anda top up Rp20.000,00, maka yang masuk adalah Rp18.500,00. Pasalnya biaya administrasi yang dibebankan adalah Rp1.500 per transaksi.

cara top up ovo
  1. Proses transaksi

Proses transaksi berjalan secara real time atau saat itu juga. Setelah memasukkan EasyPIN, maka saldo akan langsung masuk ke e-wallet OVO dalam hitungan detik. Namun terkadang mungkin ada masalah yang membuat saldo lebih lambat masuk meskipun sangat jarang terjadi.

  1. Saldo belum masuk

Anda tidak perlu khawatir jika saldo belum masuk setelah top up. Mungkin ada gangguan server yang terjadi. Jadi tunggu saja sampai saldo masuk.

  1. Bisa dilakukan kapan saja

Keuntungan top up melalui internet banking dan mobile banking adalah bisa dilakukan kapan saja. Layanan berlaku selama 24 jam penuh. Anda bisa melakukan transaksi di malam hari sekalipun.

Cara Top Up di Bank

Berikut ini adalah cara top up yang bisa Anda lakukan:

  1. Melalui internet banking

Cara pertama yang bisa Anda pilih adalah top up melalui internet banking yang sangat mudah dilakukan. Inilah langkah-langkahnya:

  • Buka browser lalu masuk ke laman ini untuk login. Anda juga bisa mengunjungi website langsung yaitu www.banksinarmas.com.
  • Login ke internet banking dengan memasukkan username dan password. Kolomnya berada di bagian kiri laman.
  • Di halaman utama, pilih menu “Pembayaran”.
  • Pilih “Bayar Lainnya”.
  • Pilih “OVO”.
  • Masukkan nomor OVO dan nominal top up.
  • Masukkan PIN Token.
  • Selesai.
  1. Melalui mobile banking

Cara kedua melalui mobile banking dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi, lalu login.
  • Pada halaman utama, pilih menu “Pay”.
  • Pilih “Bayar Lain-Lain”.
  • Pilih “OVO”.
  • Masukan nomor OVO dan juga nominal top up yang Anda inginkan.
  • Masukkan EasyPIN.
  • Selesai.

Itulah informasi mengenai ketentuan dan cara top up OVO via Bank Sinarmas. Sudah jelas bukan informasi di atas? Sekarang Anda bisa melakukan top up dari mana saja dan kapan saja. Jadi Anda tidak akan ketinggalan promo yang biasanya ada batas waktunya. Jika membutuhkan informasi lainnya, Anda bisa menghubungi call center atau mengunjungi website resmi www.banksinarmas.com

Related Articles

Close