Bisnis

Cara Meningkatkan Penjualan Online Melalui Medsos

Social media saat ini tidak hanya sebatas untuk bersosialisasi atau saling mengenal antara satu sama lain. Saat ini, media sosial juga digunakan sebagai media untuk pemasaran maupun promosi. Platform ini juga merupakan sebuah elemen penting sebagai cara meningkatkan penjualan online.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan usaha melalui social media, berikut kami rangkum beberapa cara-caranya.

1.  Membuat Konten yang Bagus

Konten adalah salah satu elemen penting di dalam pemasaran maupun promosi. Contohnya untuk Anda yang melakukan pemasaran di Facebook, Anda bisa menggunakan beberapa tipe konten seperti tulisan atau artikel storytelling, video singkat, gambar grafis, foto dan copywriting.

Silahkan Anda pilih model konten yang menurut Anda sesuai dengan target pasar Anda. sesuaikan juga jenisnya dengan platform yang akan Anda gunakan untuk melakukan upload konten.

cara meningkatkan penjualan online

2.  Mempromosikan Produk

Ada dua cara promosi melalui media sosial. Promosi pertama yaitu gratis melalui beranda maupun fitur berkirim pesan, dan kedua yaitu promosi berbayar atau layanan advertising berbayar yang saat ini hadir di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook hingga TikTok.

Jika Anda ingin memilih model promosi gratisan, pastikan Anda tidak melakukannya secara intens. Karena terkadang iklan membuat pengguna lain merasa risih. Jika Anda ingin bebas beriklan dan terarah pada audiens yang tepat, maka gunakanlah fitur iklan berbayar saja.

3.  Membuat Toko Online

Arahkan promosi Anda ke toko online yang sudah Anda buat. Toko online akan membantu meningkatkan kredibilitas bisnis Anda sehingga orang akan percaya pada bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini. Kini Anda bisa membuatnya secara gratis melalui platform Go ShopKey yang sudah tersedia di Play Store maupun App Store.

Go Shopkey merupakan platform gratisan yang punya segudang fitur menarik yang bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan pemasaran dan juga promosi. Inilah yang akan membantu Anda untuk meningkatkan keuntungan usaha.

Demikian penjelasan seputar cara meningkatkan penjualan online yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan keuntungan. Cara tersebut bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Close