Bisnis

Serba-Serbi Rekening Tabunganku dari Bank Sinarmas

Memiliki rekening tabungan menjadi hal yang wajib bagi semua orang di era digital ini. Pasalnya melalui rekening tabungan tersebut, Anda akan lebih mudah mengirim dan menerima uang. Bukan hanya pebisnis online yang menjalankan bisnis online saja, mahasiswa dan first jobber juga harus memiliki rekening tabungan. Rekening Tabunganku dari Bank Sinarmas menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang baru pertama membuka rekening bank. Berikut ini serba-serbi mengenai rekening tabungan tersebut yang harus Anda ketahui:

Kelebihan

Berikut ini adalah berbagai kelebihan rekening tabungan ini yang membuatnya layak untuk dijadikan pilihan:

  1. Persyaratan mudah

Rekening tabungan ini bisa dibuka oleh siapa saja karena persyaratannya yang mudah. Mahasiswa, freelancer, first jobber, bahkan ibu rumah tangga sekalipun bisa membukanya. Tidak heran jika tabungan ini menjadi pilihan banyak orang untuk membuka rekening tabungan pertamanya.

  1. Setoran awal ringan

Kelebihan selanjutnya yaitu setoran awal yang ringan. Anda tidak perlu menyiapkan uang hingga ratusan ribu untuk bisa membuka rekening tabungan. Pasalnya hanya dengan Rp20.000,00 saja Anda sudah bisa mendapatkannya.

  1. Bebas biaya administrasi

Biaya administrasi yang diterapkan juga menjadi kelebihan lainnya. Demi memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah, bank tidak membebankan biaya administrasi. Jadi saldo Anda tidak dipotong biaya administrasi setiap bulan.

  1. Suku bunga menarik

Suku bunga yang diterapkan cukup menarik. Besarnya berbeda-beda, tergantung saldo yang ada di dalam rekening. Anda bisa mendapatkan suku bunga hingga 1%.

Cara Mendaftar

Berikut ini adalah cara mendaftar atau membuka rekening tabungan:

  1. Datang ke kantor cabang

Rekening tabungan hanya bisa dibuka di kantor cabang bank. Jadi Anda harus menyempatkan waktu di jam kerja untuk datang ke kantor cabang. Tenang saja, kantor cabangnya sudah tersebar di berbagai lokasi. Jadi tidak butuh banyak waktu untuk menemukannya.

  1. Mengisi formulir

Setelah sampai di bank, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir. Isi formulir tersebut apa adanya karena digunakan untuk proses verifikasi. Selain mengisi formulir di kantor cabang, Anda juga bisa mengunduh formulir secara online. Jadi saat di bank tinggal mengajukannya saja.

  1. Melampirkan fotokopi KTP dan NPWP

Dokumen yang dibutuhkan untuk membuka rekening tabungan ini hanya fotokopi KTP dan NPWP jika punya. Namun akan lebih baik jika Anda membawa KTP asli. Jangan lupa juga untuk membawa uang setoran awal. Tidak ada biaya administrasi yang dibebankan selain uang setoran awal yang akan masuk ke rekening Anda.

Tarif dan Biaya

Berikut ini adalah tarif dan biaya yang diterapkan pada rekening tabungan:

  1. Setoran awal

Setoran awal adalah setoran yang Anda berikan di awal membuka rekening tabungan. Besarnya hanya Rp20.000,00 saja. Setoran awal tersebut akan menjadi saldo tabungan Anda.

  1. Saldo minimum

Saldo minimum adalah jumlah saldo yang harus dipelihara nasabah. Bisa dibilang sebagai saldo mengendap yang tidak bisa diambil kecuali tutup rekening. Besarnya Rp20.000,00.

  1. Biaya administrasi bulanan

Biaya administrasi bulanan adalah biaya yang dibayarkan nasabah setiap bulan. Biasanya dipotong dari saldo tabungan. Jenis tabungan ini bebas biaya administrasi bulanan, jadi saldo Anda tidak akan terpotong.

  1. Penutupan rekening

Anda bisa menutup rekening apabila dirasa sudah tidak membutuhkannya lagi. Biaya penutupan rekening yaitu Rp20.000,00.

  1. Biaya dorman

Biaya dorman merupakan biaya yang dikenakan jika tidak ada transaksi selama 36 bulan. Biaya dorman sangat rendah yaitu hanya Rp2.000,00 saja.

Itulah pembahasan mengenai rekening Tabunganku dari Bank Sinarmas. Sangat cocok bukan untuk Anda yang baru pertama kali membuka rekening tabungan? Jangan ragu lagi, segera datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa uang Rp20.000,00 dan fotokopi KTP untuk melakukan pembukaan rekening. Jika membutuhkan informasi yang lebih detail, kunjungi saja website www.banksinarmas.com

Related Articles

Close