Bisnis

Keuntungan pembiayaan koperasi Danamon syariah

Koperasi merupakan sebuah wadah atau himpunan yang bermanfaat untuk memajukan ekonomi seluruh anggotanya. Bank Danamon menjadi salah satu lembaga perbankan yang menawarkan layanan pembiayaan koperasi karyawan yang akan memberikan kemudahan bagi setiap karyawan untuk mendapatkan dana pinjaman untuk berbagai macam keperluan. Bank Danamon memberikan kemudahan bagi semua karyawan untuk mengajukan Pinjaman dana Syariah melalui skema pembiayaan koperasi karyawan Danamon Syariah IB.

Berikut ini ada beberapa macam manfaat yang bisa dinikmati oleh semua anggota koperasi yang mengajukan pinjaman dana syariah melalui pelayanan pembiayaan koperasi karyawan Danamon Syariah diantaranya adalah pola pembiayaan yang digunakan menggunakan plafon dengan sistem eksekutif di mana Bang akan menyalurkan pembiayaan langsung kepada koperasi karyawan yang telah menjalin kerjasama. Pembiayaan juga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan hingga 7 tahun jumlah permintaan anggota juga bisa dikatakan cukup besar yaitu bisa mencapai 300 juta rupiah.

Untuk khasiat cicilan anggota koperasi karyawan juga maksimal 30% dari jumlah take home pay serta angsuran tetap selama jangka waktu pembiayaan. Manfaat dan keuntungan lainnya mengajukan dana pinjaman melalui layanan pembiayaan koperasi karyawan Danamon Syariah adalah sistem pencairan bisa dilakukan secara kolektif berdasarkan nominatif anggota yang tercatat di koperasi tersebut pembayaran kewajiban kolektif melalui skema debit yang dilakukan langsung oleh bendahara koperasi tersebut hingga jaminan berbentuk piutang setiap anggota.

Beberapa kriteria koperasi karyawan yang bisa mendapatkan pembiayaan dari pinjaman dana syariah Bank Danamon Syariah diantaranya adalah koperasi tersebut telah berstatus badan hukum serta terjamin legalitasnya sehingga bisa mengajukan layanan pembayaran dari salah satu bank terbesar di indonesia tersebut. Koperasi tersebut juga Minimal harus memiliki anggota sebanyak 100 orang serta berstatus resmi sebagai koperasi karyawan di perusahaan tersebut. Kriteria selanjutnya yang harus terpenuhi oleh koperasi yang ingin mengajukan pembiayaan dari Bank Danamon adalah setelah menjalankan usaha minimal selama 4 tahun serta mengelola minimal 400 juta piutang dan pinjam selama batas waktu 3 tahun terakhir. Koperasi tersebut juga harus memiliki nama presiden selama 2 tahun terakhir dan memiliki kepengurusan minimal eselon 4 di bawah direktur.

Related Articles

Close