Bisnis

Manfaat Perhiasan Berlian untuk Kesehatan dan Keberuntungan

Perhiasan intan berlian atau dikenal juga dengan sebutan intan merupakan jenis perhiasan yang selalu menjadi primadona. Walaupun harganya cukup tinggi, namun masih banyak orang yang mencari perhiasan berlian. Alasannya beragam, selain karena bentuknya yang cantik dan menarik, berlian juga dipercaya memberikan manfaat bagi kesehatan dan keberuntungan.

Di Mesir kuno dan budaya kuno lainnya mempercayai bahwa batu berlian memiliki beragam manfaat kesehatan. Bahkan di zaman modern seperti sekarang ini masih banyak orang yang mempercayai khasiatnya.

Di beberapa kebudayaan, batu berlian digunakan sebagai bagian dari praktik spiritual untuk mensterilkan atau memulihkan medan energi positif. Tujuannya untuk mendapatkan keselamatan, ketenangan, kedamaian dan mempromosikan cinta. 

Berikut ini manfaat perhiasan berlian asli untuk kesehatan dan keberuntungan yang perlu Anda ketahui.

perhiasan berlian

Manfaat Berlian Bagi Kesehatan Tubuh

Batu berlian dipercaya efektif mengobati berbagai jenis penyakit. Berikut ini beberapa manfaat berlian untuk kesehatan tubuh.

  • Mengatasi atau menyembuhkan masalah seksual, khususnya pada wanita.
  • Mengobati infertilitas dan keduanya.
  • Menyembuhkan masalah kesehatan pada mata.
  • Mengobati penyakit diabetes.
  • Mencegah dan mengobati alergi.
  • Menyembuhkan penyakit TBC.
  • Menetralkan racun.
  • Detoks semua sistem tubuh.
  • Menangkal keracunan.
  • Menyeimbangkan metabolisme tubuh.
  • Memberikan energi dan membangun stamina.
  • Memberikan kekuatan.
  • Mengobati pusing dan vertigo.
  • Membantu menjaga kesehatan otak.

Manfaat Berlian untuk Kesehatan Kulit

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, batu berlian juga dipercaya menjaga kesehatan kulit. Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai kehilangan daya elastis dan muncul kerutan-kerutan atau keriput. Tidak hanya manula, kondisi tersebut bisa saja terjadi pada usia-usia produktif akibat penuaan dini. 

Sering terkena sinar matahari langsung atau akibat penggunaan kosmetik yang berlebih pada akhirnya mengarah ke berbagai tanda-tanda penuaan dini, seperti: keriput, bintik-bintik atau flak dan lingkaran hitam.

Menggunakan produk kecantikan yang mengandung butiran berlian dipercaya dapat meningkatkan pembentukan kolagen dan mencegah kulit kehilangan keelastisannya. Sehingga menjaga kesehatan kulit dan tampil lebih muda.

Manfaat Batu Berlian dalam Dunia Industri

Karena terbuat dari bahan yang keras, seringkali berlian digunakan sebagai abrasif. Partikel kecil batu berlian ditanam dalam roda gerinda, mata gergaji dan mata bor. Alat-alat tersebut kemudian digunakan untuk mengebor, menggiling atau memotong material berbahan keras. 

Pada awal abad ke-16, partikel-partikel berlian mulai digunakan untuk memotong dan memoles batu berlian dan merupakan satu-satunya abrasif yang dapat melakukannya. Sekarang, untuk memotong batu permata menggunakan alat laser. namun partikel-partikel berlian masih tetap digunakan untuk proses pemolesan berlian.

Dari Segi Spritual

Menurut ahli fengshui, batu berlian diilhami dengan energi kekuatan dan perlindungan. Dipercaya dapat mentransfer energi positif kepada siapapun yang memakainya. Batu berlian juga dipercaya dapat meningkatkan penglihatan batin dan menjadi media telepati 

Memberikan Kenangan Terindah

Perhiasan berlian merupakan salah satu hadiah yang klasik untuk menunjukkan rasa sayang dan cinta. Bahkan dipercaya sebagai simbol cinta yang tidak akan mudah dihancurkan. Seperti kita ketahui, hadiah bukan sekedar benda yang diberikan namun seringkali menyimpan ingatan cinta dan kasih sayang. Hadiah memberikan manfaat dan makna yang tak ternilai harganya.

Selain memberikan manfaat untuk kesehatan dan keberuntungan, sebenarnya masih banyak manfaat perhiasan berlian lainnya, seperti investasi. Sama seperti emas, perhiasan berlian juga dilengkapi sertifikat khusus dan harganya yang stabil dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin berinvestasi. Semoga bermanfaat ya. 

Related Articles

Close