Bisnis

Tips Memilih Model Engagement Ring yang Nyaman Digunakan

Tunangan adalah langkah awal sebelum pasangan melanjutkan ke jenjang yang paling serius yaitu pernikahan. Momen kebahagiaan ini biasanya ditandai dengan tukar cincin antara pasangan wanita dan pria. Engagement ring atau cincin tunangan memang menjadi sebuah simbol pengikat antara pria dan wanita yang akan melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Cincin tunangan akan digunakan setiap hari oleh pasangan sebelum hari pernikahan tiba dan digantikan dengan cincin nikah. Oleh sebab itu, pemilihan model cincin juga perlu dilakukan dengan baik. Pasalnya jika model cincin cocok dengan Anda maka cincin akan lebih nyaman untuk dikenakan setiap hari. Berikut ini beberapa tips memilih model cincin tunangan yang nyaman digunakan:

Desain Cincin

Engagement ring
Engagement ring

Desain atau model cincin merupakan perhatian utama seseorang ketika akan membeli cincin tunangan. Agar mendapatkan model terbaik, sebaiknya Anda melakukan diskusi dengan pasangan. Pasalnya pasangan pria terkadang tidak suka dengan model cincin yang terlalu berlebihan. 

Cincin tunangan lebih baik simple atau sederhana saja agar nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Ada beberapa model cincin yang dianggap tidak lekang oleh waktu namun tetap simple dan elegan misalnya model solitaire, three stone, eternity, dan lain sebagianya.

Bahan Cincin

Tips memilih diamond engagement ring atau cincin tunangan selanjutnya adalah memperhatikan bahan. Ada banyak logam yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan cincin. Beberapa yang paling populer yaitu emas putih, emas kuning, perak, platinum, rose gold, dan lain sebagianya.

Pilih bahan cincin sesuai dengan selera Anda dan pasangan. Karena pada umumnya pria kurang suka dengan cincin dengan logam tertentu misalnya emas kuning yang terkesan terlalu mewah. Selain itu, ada juga orang yang alergi dengan cincin dari emas kuning sehingga harus menghindarinya. Jadi pastikan Anda dan pasangan memilih bahan cincin yang tepat.

Ukuran Cincin

Ukuran cincin sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda saat memakainya. Pastikan bahwa Anda memilih cincin dengan ukuran yang pas. Jangan kebesaran dan jangan pula kekecilan. Jika cincin kebesaran maka akan mudah untuk hilang. Sedangkan cincin yang kekecilan bisa membuat jari terluka. Untuk mendapatkan ukuran yang cocok, Anda harus melakukan survey langsung ke toko perhiasan.

Pertimbangkan Harganya

Hal terakhir yang tak kalah penting dengan poin-poin sebelumnya adalah mengenai harga. Ingatlah bahwa setelah pertunangan akan ada pernikahan. Jadi biasanya Anda akan membeli cincin baru untuk cincin nikah. Sebenarnya Anda bisa mempertimbangkan untuk menggabungkan cincin tunangan dengan cincin nikah nantinya. Sehingga pemilihan model, bahan, dan ukuran harus dipertimbangkan dengan baik. jangan lupa juga memilih cincin sesuai budget Anda agar tidak memberatkan finansial.

Cincin Tunangan yang Nyaman dari Mondial Jeweler

Mondial Jeweler sebagai salah satu brand perhiasan ternama menghadirkan koleksi diamond engagement ring yang beragam. Bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas yaitu logam platinum dan emas kuning. Anda bisa memilih bahan yang diinginkan sesuai kebutuhan maupun budget.

Bukan hanya bahannya saja yang berkualitas, model yang dihadirkan juga cantik dan beragam. Ada model simple, mewah, elegan, dan lain sebagainya. Pertimbangkan dengan baik mana model yang ingin Anda gunakan dengan pasangan. Masih belum puas dengan model yang dihadirkan? Cobalah untuk memanfaatkan layanan custom. Dengan layanan tersebut Anda bisa mendapatkan model cincin eksklusif yang nyaman saat dikenakan.

Kebanyakan cincin tunangan dari Mondial Jeweler menggunakan hiasan berupa berlian asli. Keasliannya terbukti dengan adanya sertifikat dari lembaga kredibel. Anda bisa melakukan pemesanan cincin tunangan sekarang juga dengan datang langsung ke toko fisik terdekat. Atau Anda juga bisa melakukan pemesanan secara online melalui website mondialjeweler.com.

Related Articles

Close