AsuransiBisnis

Pentingnya Asuransi Untuk Kendaraan yang Dimiliki

Memiliki kendaraan terutama mobil sekarang ini bukan lagi sebuah hal yang asing, karena siapapun kini membutuhkan kendaraan sebagai tumpangan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Mobil adalah kendaraan yang banyak diminati, karena selain bisa menampung lebih banyak penumpang, mobil juga memiliki proteksi yang lebih baik dari pada sepeda motor baik dari kecelakaan ataupun dari cuaca panas dan hujan.

Apalagi sekarang ini lebih mudah untuk mendapatkan mobil dengan cara pembayaran kredit, ditambah lagi dengan maraknya produksi kendaraan yang semakin meningkat masuk ke Negara ini. Namun dengan meningkatnya jumlah kendaraan sekarang ini, tentunya ada kondisi negative yang ditimbulkan, yaitu resiko kecelakaan di jalanan yang semakin bertambah seperti mobil tabrakan, terserempet, kebakaran, ataupun tindak kriminal seperti pengrusakan dan kehilangan.

mobil tabrakan
mobil tabrakan

Berbagai resiko di jalanan adalah hal biasa yang terjadi, dan disebabkan oleh banyak faktor seperti kelalaian pengendara ataupun human eror, kerusakan pada kendaraan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan, serta beberapa faktor lainnya yang sulit diprediksi. Hal tersebut tentunya tidak ada yang merencanakan dan datang secara tiba-tiba, namun jika anda memiliki asuransi untuk kendaraan yang terkena resiko, maka resiko kerugian yang terjadi dari kecelakaan tersebut bukan menjadi tanggung jawab anda sendiri, melainkan tanggung jawab dari pihak asuransi yang telah sepakat dengan klaim yang terjadi sesuai dengan polis yang dimiliki.

Berbeda dengan mereka yang tidak memiliki asuransi, dimana resiko kerugian akibat kecelakaan seperti mobil tabrakan yang menyebabkan mobil rusak, penumpang cedera bahkan meninggal, juga berususan dengan pihak lain yang ikut terkena resiko tersebut menjadi tanggung jawab sendiri. Dan tidak sedikit dari resiko tersebut, pemilik kendaraan mengeluarkan biaya yang sangat besar hingga semua asset yang dimilikinya terjual untuk urusan tersebut.

Jadi jika anda ingin memiliki keamanan dan kenyamanan saat berkendara, maka anda mesti mengasuransikan kendaraan yang anda miliki kepada perusahaan yang telah terbukti dan terpercaya melayani nasabahnya dengan baik. Dengan kata lain, asuransi untuk kendaraan sangatlah berperan sangat penting untuk melindungi asset anda dengan baik jika terjadi resiko yang tidak terduga datang.

Related Articles

Close