Bisnis

7 Bentuk Cincin Berlian Solitaire

Berlian merupakan salah satu tren perhiasan untuk para milenial untuk tampil lebih elegan. Ada banyak jenis cincin dengan berbagai potongan berlian yang sangat cantik namun yang paling banyak peminatnya adalah cincin berlian solitaire. Sesuai namanya “Solitaire” berarti tunggal/ sendiri. Jadi perhiasan solitaire adalah model perhiasan yang hanya menggunakan batu permata atau batu berlian saja. Model perhiasan ini tidak hanya berupa cincin saja, ada perhiasan lain seperti liontin dan anting. Namun yang paling populer adalah perhiasan bentuk cincin. Karena bentuknya yang sangat sederhana namun tidak mengurangi keindahan dan juga kilauan berlian yang memberikan aura penampilan seseorang menjadi lebih elegan.

Ada banyak sekali model atau bentuk cincin solitaire yang menjadi dambaan setiap wanita. karena cincin berlian yang satu ini memiliki kelebihan salah satunya adalah tidak lekang oleh waktu.  Berikut ini merupakan bentuk cincin solitaire yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menunjang penampilan yang elegan:

cincin berlian solitaire
cincin berlian solitaire
  1. Emerald Cut

Berlian dengan model ini berbentuk persegi panjang dengan facet yang panjang dan ujung yang bulat, dengan tampilan atas yang besar dari pada bawahnya yang mampu memperlihatkan bigian bawah batu ini lebih baik daripada bentuk potongan berlian lainnya. Pada awalnya potongan ini diaplikasikan pada batu emerald (Zamrud) yang membuat tampilan warna hijau terlihat cemerlang. Bentuk potongan ini cocok bagi perempuan yang suka tampil mewah dan glamor.

  1. Oval Cut 

Berlian dengan potongan ini memiliki bentuk yang memanjang. Oleh karena itu cincin dengan potongan berlian bentuk ini sangat cocok dikenakan bagi wanita yang merasa memiliki tangan yang tidak terlalu panjang. Efek ilusi yang ditimbulkan mampu memberikan tampilan jari menjadi lebih panjang, ramping dan lentik.

  1. Marquise Cut

Menurut legenda potongan berlian ini diciptakan pada era raja Louis ke XIV yang terinspirasi dari senyum cantik selirnya Marquise de Pompadour. Karena bentuknya yang panjang dan menyempit di ujung berlian ini memberikan ilusi tampilan akan batu yang lebih besar.

  1. Per Cut

Seperti namanya, bentuk potongan berlian ini tampak seperti buah pir atau air mata (teardrop). Bentuk ini merupakan kombinasi antara berlian round cut dan juga marquise cut dengan ujung yang runcing di bagian sudut atas batunya. Bagi penggunanya cincin ini juga dapat memberikan efek jari yang lebih panjang dan ramping.

  1. Round Cut

Jenis ini merupakan bentuk berlian yang paling populer di antara bentuk lainnya. Selain memiliki kesan yang klasik dan tradisional bentuk round juga mampu menghasilkan kilau paling indah bila dibandingkan dengan bentuk berlian lainnya.

  1. Princes Cut

Berlian princes Cut memiliki potongan persegi. Bentuk berlian ini merupakan bentuk favorit kedua setelah bentuk round. Jika berlian round atau bulat menghasilkan kesan yang klasik, maka bentuk berlian ini mampu memberikan sentuhan modern pada gaya Anda.

  1. Heart

Potongan berlian berbentuk hati ini memang mampu memberikan sentuhan romantic dan feminism pada perhiasan. Ini mungkin menjadi salah satu alasan para wanita memilih cincin tunangan dengan berlian bentuk hati.

Itulah beberapa potongan cincin berlian Solitaire yang sangat indah dan juga memikat hati para wanita. Anda dapat menemukan berbagai bentuk cincin solitaire di Mondial & Miss Mondial Jeweler yang merupakan toko perhiasan berlian ternama yang menyediakan berbagai jenis perhiasan berlian yang sangat cantik da juga memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Related Articles

Close