Bisnis

Tips Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulit

Penggunaan aksesoris seperti kalung, gelang, cincin, dan anting bisa mempercantik penampilan Anda. Namun apakah Anda pernah merasakan kulit terlihat lebih kusam jika mengenakan aksesoris atau perhiasan tertentu? Hal tersebut bisa terjadi apabila Anda salah memilih logam material aksesoris.

Ada banyak logam yang biasanya digunakan untuk aksesoris seperti emas putih, emas kuning, rose gold, hingga platinum. Setiap logam tersebut memiliki tone warna yang berbeda. Logam dan tone warna tertentu lebih cocok digunakan untuk warna kulit tertentu.

Apabila tone warna logam tidak cocok pada kulit Anda, maka kulit Anda akan terlihat lebih kusam. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk memilih aksesoris yang tepat. Langsung saja berikut tips lebih lengkapnya:

Ketahui Warna Undertone Kulit Anda

Langkah awal yang perlu Anda lakukan sebelum memilih aksesoris yang diinginkan adalah mengetahui warna undertone kulit. Undertone sendiri merupakan warna dasar kulit yang Anda miliki. Warna tersebut ditentukan berdasarkan gen atau keturunan. 

Cara mengetahui warna undertone kulit yaitu dengan melihat warna dari pembuluh darah atau veins. Anda bisa melihat pada bagian pergelangan tangan. Ada tiga warna undertone yaitu warm, cool, dan juga netral.

Warna Cool Undertone

Jenis warna undertone yang pertama dikenal dengan istilah cool undertone. Mereka yang memiliki pembuluh darah berwarna biru hingga keunguan masuk ke dalam kategori cool undertone. Jika ingin mendapatkan hasil yang akurat, sebaiknya lihat pergelangan tangan di cahaya natural seperti pagi atau siang hari.

Wanita yang masuk kategori cool undertone biasanya memiliki rambut pirang, hitam, atau coklat tua. Sedangkan warna matanya coklat tua atau biru. Jika termasuk cool undertone, Anda bisa memilih aksesoris yang terbuat dari perak atau platinum. Sementara batu mulianya bisa berwarna biru, ungu, dan merah. 

perhiasan

Warna Neutral Undertone

Jenis warna undertone yang kedua adalah neutral undertone. Mereka yang masuk kategori ini biasanya memiliki pembuluh darah berwarna biru dan hijau pada beberapa bagian. Warna tersebut pada umumnya dipengaruhi oleh lingkungan tempat lahir dan juga latar belakang etnik.

Disebut sebagai neutral karena menjadi percampuran antara warm dan cool undertone. Ada juga orang berkulit sawo matang dan putih langsat yang juga memiliki neutral undertone.

Dibandingkan jenis undertone lainnya, pemilik warna kulit neutral undertone lebih fleksibel. Pasalnya Anda bisa menggunakan hampir semua jenis aksesoris, termasuk perhiasan emas dan juga perak.

Warna Warm Undertone

Jenis warna undertone yang terakhir adalah warm undertone. Mereka yang masuk kategori ini biasanya memiliki pembuluh darah dengan warna kehijauan. Sedangkan warna rambutnya lebih pirang atau kemerahan. Lalu warna matanya antara biru, coklat muda, dan hijau. 

Jika masuk kategori warm undertone, Anda cocok menggunakan aksesoris berbahan emas kuning, tembaga, dan rose gold. Sementara warna batu mulia untuk menghiasi aksesoris yaitu orange, kuning, dan juga hijau.

Itulah beberapa tips memilih perhiasan berdasarkan warna kulit yang bisa Anda ikuti. Setelah bisa menentukan aksesoris yang tepat, Anda bisa menambah koleksi dari Mondial Jeweler. Brand satu ini sudah sangat populer di kalangan penggemar berlian. Pasalnya koleksinya lengkap dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Koleksi terbaru yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler adalah Mondial Dreams yang terdiri dari kalung, cincin, liontin, dan anting. Semuanya bertahtakan berlian indah yang bisa membuat Anda tampil sempurna. Jika penasaran dengan koleksinya, Anda bisa mengunjungi website milik Mondial Jeweler yaitu www.mondialjeweler.com.

Related Articles

Check Also

Close
Close