Kesehatan

5 Manfaat Susu Dancow Bagi Pertumbuhan Anak

Pada dasarnya minum susu memanglah sangat dianjurkan, terutama untuk anak-anak yang berada pada masa pertumbuhan. Susu dancow tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga sangat baik untuk pertumbuhan anak. Sebab, di dalam susu terdapat banyak nutrisi yang mampu melengkapi kebutuhan gizi harian. Sehingga minum susu secara rutin menjadi sangat penting. Lalu apa saja manfaat yang didapatkan dengan minum susu?

Manfaat Minum Susu Untuk Anak

susu dancow
susu dancow
  1. Mendukung kecerdasan anak

Di dalam susu terdapat kandungan seperti DHA, AA, sphingomyelin dan lainnya yang dapat menjadi nutrisi bagi otak anak. Jika asupan kandungan tersebut diberikan dalam jumlah yang cukup, maka akan mendukung pertumbuhan kecerdasan anak. Dan jangan lupa untuk tetap memberikan stimulasi serta asupan nutrisi dari sumber makanan yang lain.

  1. Melawan penyakit

Minum susu juga dikaitkan mampu mengurangi resiko stroke, menjaga tekanan darah dan beberapa masalah berkaitan dengan jantung yang bisa terjadi pada anak. Susu dapat mengurangi migrain serta jumlah kolesterol yang diproduksi tubuh anak guna mencegah penyumbatan arteri.

  1. Pertumbuhan tulang dan gigi yang sehat

Susu merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang yang kuat. Kalsium juga tidak hanya dibutuhkan oleh anak-anak saat usia pertumbuhan, namun juga orang dewasa untuk menjaga tulang agar lebih kuat dan terhindar dari osteoporosis. Osteoporosis adalah suatu kondisi yang disebabkan karena tubuh kekurangan kalsium atau vitamin D.

  1. Anak lebih aktif

Selain memiliki kandungan gizi yang lengkap, susu juga tersedia dalam berbagai rasa yang nikmat sehingga banyak disukai anak. Dengan minum susu secara rutin selain membantu mencukupi kebutuhan gizi harian, juga akan membuat tubuh anak menjadi lebih sehat dan bugar. Dengan begitu anak akan lebih aktif dalam beraktivitas.

  1. Pereda stress

Susu bertindak sebagai penguat energi dan penghilang stress karena mengandung vitamin dan mineral. Dengan mengkonsumsi segelas susu hangat, maka dapat menenangkan ketegangan saraf dan otot. Susu juga dapat mengembalikan energi tubuh anak setelah seharian beraktivitas.

Nah, banyak sekali bukan manfaat yang bisa didapatkan dengan minum susu dancow? Pastikan anda memberikan susu pada anak sebagai pelengkap nutrisi harian sesuai dengan porsi yang disarankan. Serta jangan lupa untuk mengimbanginya dengan memberikan makanan yang bergizi agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Related Articles

Close