Kesehatan

Tips Anak Belajar Agar Pintar dan Cerdas

Orangtua bisa mendukung proses anak belajar agar pintar dan cerdas. Ada beberapa hal yang wajib para orang tua ketahui agar si kecil bisa belajar secara optimal agar mereka tumbuh menjadi anak yang sehat dan juga pintar.

Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan tips agar si kecil tumbuh menjadi anak yang pintar dengan mengoptimalkan proses belajarnya.

1.  Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Nutrisi merupakan salah satu hal penting. Nutrisi tidak hanya mendukung perkembangan fisik si kecil saja. Bahkan, ada beberapa jenis nutrisi yang mampu membantu mengoptimalkan kecerdasan anak.

Ada banyak kandungan nutrisi penting untuk tumbuh kembang si kecil, khususnya yang membantu si kecil dalam proses pembelajaran. Beberapa di antaranya yaitu seperti omega 3, omega 6, dan protein.

2.  Memenuhi Kebutuhan Glukosa dan Karbohidrat

Glukosa adalah salah satu kandungan yang juga berperan penting untuk meningkatkan kerja otak si kecil. Selain glukosa, kandungan karbohidrat juga sangat penting sekali untuk diperhatikan karena dua kandungan ini sangat penting sekali untuk tumbuh kembang dan juga kecerdasan si kecil.

Glukosa adalah nutrisi penting yang dihasilkan oleh makanan karbohidrat. Kandungan nutrisi tersebut bisa didapatkan dari makanan-makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi maupun ubi-ubian. Glukosa nantinya akan dibawa oleh darah ke otak. Kemudian menjadi bahan bakar otak si kecil.

3.  Menstimulasi Anak

Stimulasi juga penting di samping nutrisi yang harus dipenuhi untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Stimulasi dari lingkungan sekitar anak-anak juga dapat mempengaruhi perkembangan otak si kecil dan juga sangat penting sekali sebagai cara agar si kecil tumbuh menjadi anak yang pintar.

Menurut sebuah penelitian, bahkan stimulasi bisa dilakukan sejak anak lahir. Pasalnya ada banyak sekali koneksi antar saraf yang belum terbentuk secara sempurna pada saat si kecil lahir.

Ada banyak jenis stimulasi yang bisa Anda pilih untuk si kecil. Selain itu, optimalkan juga asupan protein si kecil karena stimulasi dan protein adalah dua hal yang penting.

Demikian informasi seputar tips mendukung anak belajar agar mereka tumbuh menjadi anak yang sehat dan juga pintar. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dengan memberi susu dari Wyeth Nutrition.

Related Articles

Check Also

Close
Close