Bisnis

Kentungan Menggunakan Lantai Granit Dari Granito

Salah satu faktor kenayamanan dalam suatu rumah tentunya adalah lantai. Baik itu lantai keramik ataupun lantai granit, keduanya memiliki peranan yang sama yakni sebagai pijakan saat hendak akan berjalan-berjalan di sekitaran rumah, dan menjadi alas ketika akan bersantai dirumah.

Namun tentu saja kedua jenis lantai granit atau lantai keramik ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang dimana lantai keramik memiliki keunggulan di sisi harga yang lebih terjangkau dan teknik pemasangannya yang terhitung mudah, berbanding terbalik dengan lantai dari granit.

lantai granit
                                                                                    lantai granit

Anda tidak usah heran kenapa lantai dari granit ini di banderol lebih mahal dibandingkan lantai keramik karena lantai ini merupakan batu alam yang terbuat dari magma yang telah dingin, dan telah melalui proses pembakaran dan pengepresan yang sangat baik, sehingga bisa menciptakan kualitas lantai dari granit yang berkualitas tinggi.

Sifat dari lantai ini sendiri adalah teksturnya yang sangat kokoh, memiliki sifat anti gores, anti slip dan juga anti noda. Sehingga dengan demikian, lantai  ini bisa cocok-cocok saja untuk diterapkan di mana saja, termasuk di dalam sebuah rumah ataupun perkantoran.

Lebih lengkap mengenai kelebihan dari lantai granit ini bisa dijelaskan sebagai berikut :

  • Dengan pengaplikasian lantai di rumah anda, maka akan secara tidak langsung menciptakan kesan mewah dan elegan. Pasalnya desain yang diusung dari lantai ini bisa membuat semua orang kagum dibuatnya. Dengan berbagai macam pola, desain, dan warna-warna granit yang natural bisa membuat rumah anda semakin menarik dipandang mata.
  • Memiliki sifat anti slip, anti gores dan anti noda, maka pemasangan lantai ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada area atau ruangan yang sering terekspor, seperti ruang depan, ruang bermain anak, ataupun di area yang rentan sekali terkena noda seperti halnya dapur ataupun kamar mandi.
  • Lantai granit juga memiliki sifat yang tidak akan mudah pudar sehingga sangat cocok diaplikasikan di area yang sering tersorot matahari seperti area taman, teras, gazebo, kolam renang dan lain sebagainya.

Related Articles

Close