Kesehatan

Merawat Rambut Dengan Menggunakan Clear

Rambut dapat menjadi rusak dikarenakan banyak hal, dari suhu air hingga kondisi lingkungan Anda. Rambut yang rusak terlihat dan terasa rapuh dan kasar, dan sering kali bisa lebih sulit untuk ditata. Jika Anda ingin rambut Anda terlihat berkilau dan sehat, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana dalam merawat rambut. Seperti memilih produk perawatan rambut dengan hati-hati, mencuci rambut lebih jarang, dan melindungi Anda dari kondisi lingkungan yang merusak.

1. Hindari mencuci rambut setiap hari

Usahakan untuk mencuci rambut setiap 2-3 hari, bukan setiap hari. Ketika Anda terlalu sering mencuci rambut, air dan produk yang Anda gunakan dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala Anda. Dimana minyak alami ini membantu merawat rambut Anda tetap sehat. Ketika minyak ini hilang, rambut Anda bisa menjadi rapuh. Dan kulit kepala Anda mungkin mulai memproduksi minyak berlebih, yang bisa membuat rambut Anda sangat berminyak.

merawat rambut
merawat rambut
  • Gunakan air saja ketika Anda tidak menggunakan sampo, jika Anda merasa perlu untuk mencuci rambut.
  • Ketika Anda mengurangi seberapa sering Anda mencuci rambut, rambut Anda akan terasa lebih bersih lebih lama setelah Anda mencucinya.

2. Keramas rambut Anda dengan lembut

Shampo membantu merawat rambut dengan membersihkan rambut Anda dan membebaskan dari kotoran dan minyak yang menumpuk. Untuk menggunakan shampo anti ketombe dengan benar, basahi rambut Anda terlebih dahulu. Kemudian, oleskan sedikit produk ke bagian atas kepala dan kulit kepala Anda. Bubuhkan sampo dan oleskan ke rambut Anda dengan jari-jari Anda. Cobalah untuk tidak menggosok rambut Anda dengan kasar, karena ini dapat menyebabkan kerusakan.

  • Anda juga dapat mencoba mengoleskan sampo ke rambut Anda dengan meletakkan beberapa tetes sampo di ujung jari Anda. Gunakan jari-jari Anda untuk menyisir sampo ke rambut Anda, daripada menggosok kepala Anda dengan kuat.
  • Beli shampo anti ketombe jika Anda memiliki ketombe.

3. Gunakan air dingin untuk mencuci dan membilas rambut Anda

Mandi air panas dapat menyebabkan kerusakan panas pada rambut Anda, seperti menggunakan blow dryer. Untuk menghindarinya, coba turunkan suhu menjadi suam-suam kuku atau suhu dingin saat Anda mencuci dan membilas rambut Anda. Secara khusus, gunakan air yang lebih dingin saat membilas sampo dan kondisioner, karena panas dapat menangkal nutrisi yang baru saja diberikan kondisioner pada rambut Anda. Air dingin juga dapat membantu membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau. Clear adalah shampo anti ketombe terbaik yang dapat Anda andalkan untuk menjaga kebersihan rambut Anda.

Related Articles

Close