Bisnis

5 Kesalahan Saat Belanja Perabotan Rumah Tangga

Seringkali kita melihat kaum wanita yang berdatangan ke showroom Ikea hanya sekedar untuk cuci mata. Padahal akhirnya pun mereka membeli beberapa produk. Hadirnya Ikea perabot rumah tangga dengan berbagai pilihan produk, tentunya memerlukan langkah dan cara tepat saat berkunjung langsung ke showroom Ikea. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak adanya pemborosan saat belanja kebutuhan furniture rumah tangga. 

Kami akan memberikan bocoran, 5 kesalahan kaum perempuan saat belanja di Ikea perabot rumah tangga:

Ikea perabot rumah tangga
Ikea perabot rumah tangga
  • Belanja seenaknya tidak mengukur perabotan terlebih dahulu

Mungkin setiap kali belanja siapapun tidak ingin repot dengan bawaan belanjanya, benar bukan? Hal tersebut dikarenakan adanya kesalahan dengan jenis ataupun ukuran produk yang dibeli. Bukan hanya tidak muat saat dibawa di dalam mobil, tetapi untuk ruangan yang dimaksudkan pun tidak muat karena ukurannya tidak disesuaikan terlebih dahulu. 

Untuk memaksimalkan kendaraan dalam mengangkut produk yang dibeli di Ikea ataupun ruangan yang nantinya akan ditempatkan perabot rumah tangga yang dibeli, maka lakukan dua kali pengukuran terlebih dahulu agar tidak terjadi pemborosan.

  • Mengelilingi semua area showroom di Ikea

Showroom Ikea dengan area yang cukup luas dan besar, mungkin tidak seharusnya Anda mengelilingi semua sudutnya. Jika demikian terjadi, maka bisa saja terjadi pembelian yang impulsif. 

Solusinya Anda harus memastikan tata letak toko saat pertama kali masuk. Agar menghemat tenaga, waktu dan uang anda, maka bisa saja mengambil jalan pintas untuk menemukan lokasi produk yang dimaksudkan.

  • Tidak beristirahat sejenak

Kesalahan yang selanjutnya adalah terlalu senang belanja sehingga lupa untuk beristirahat. Karena di showroom Ikea terdapat area untuk beristirahat seperti restoran, maka sebaiknya Anda luangkan sejenak untuk mengembalikan konsentrasi dan tenaga saat memilih produk yang diinginkan.

  • Melewatkan area cuci gudang

Untuk menemukan barang-barang dengan harga yang lebih murah, Sebaiknya anda tidak melewatkan area cuci gudang yang berdekatan dengan kasir. Barang-barang tersebut merupakan hasil pengembalian dari pelanggan lain, barang display, atau ada kerusakan dengan ukuran yang sangat kecil. Produk cuci gudang tersebut harganya lebih murah dari normalnya.

  • Tidak belanja di waktu terbaik 

Untuk belanja di Ikea perabot rumah tangga, perlu kiranya mengetahui waktu belanja yang tepat. Untuk pembahasan lengkapnya, kami sudah jelaskan pada artikel lainnya.

Related Articles

Close