BisnisTeknologi

Ganti Oli Mobil Dengan Oli Dari Top 1

Memiliki mobil baru merupakan impian semua orang di Indonesia, karena dengan memiliki mobil kita bisa melakukan perjalanan kapan saja sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, khususnya di Indonesia, memiliki mobil masih merupakan tolak ukur kemakmuran seseorang dimata masyarakat, oleh karena itu memiliki mobil merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya atas kesuksesan yang berhasil dia raih selama ini. Begitu sangat besar peran dari sebuah kendaraan roda empat tersebut bagi kehidupan seseorang.

Oleh sebab itu, kita harus senantiasa merawat dan memperhatikan segala kebutuhan mobil kita tersebut agar kondisi mobil yang kita miliki selalu siap untuk digunakan kapan saja. Salah satu perwujudan untuk merawat mobil adalah dengan memperhatikan kondisi oli mesin mobil kita secara telaten. Bawalah mobil anda ke bengkel untuk senantiasa di cek tentang kondisi oli mesin mobil dan jika diperlukan untuk ganti oli mobil, maka anda bisa melakukannya saat itu juga.

Ganti Oli Mobil Dengan Oli Dari Top 1

Bagi anda yang baru saja membeli mobil baru, ada beberapa tips ganti oli yang harus anda lakukan agar kondisi mesin mobil baru anda tersebut selalu dalam kondisi prima sehingga siap untuk digunakan kapan saja. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan tips ganti oli mobil untuk jenis kendaraan yang baru saja anda beli. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Lakukan penggantian oli saat baru terima unit
  2. Tidak hanya oli mesin, buat mobil yang baru turun dari dealer juga disarankan untuk melakukan ganti oli transmisi
  3. Di bengkel resmi, urusan ganti oli mesin setelah 10 ribu km. Sedangkan untuk transmisi, setelah kendaraan menempuh jarak 40 ribu km
  4. Mobil umumnya membutuhkan 3,5 (plus filter oli). Sementara buat oli transmisi manual 1,5 liter.
  5. Resminya, spesifikasi oli mesin yang dipakai 0W20. Nah kalau oli transmisi, SAE90 GL5

Demikian beberapa tips tentang ganti oli mobil untuk kendaraan yang baru saja anda beli agar kondisi mesin mobil anda tersebut selalu prima. Jika anda ingin kondisi mesin anda selalu prima dan siap untuk digunakan kapan pun, anda bisa menggunakan produk oli mobil sintetik merk Top One yang kualitasnya tidak perlu anda ragukan lagi. Gunakan oli mobil Top One untuk keamanan dan kenyamanan berkendara anda sehari – hari.

Related Articles

Close