Bisnis

Total Logistik PT Parna Raya

Total Logistik PT Parna Raya

Bisnis PT Parna Raya bermula dari transportasi darat yang digunakan untuk mengangkut hasil industri baja PT Krakatau Steel milik negara. Transportasi darat yang dipakai pun mulanya hanya satu buah truk dengan muatan yang cukup besar. Saat itu truk PT Parna Raya memang sedang dalam kondisi sangat dibutuhkan untuk membantu perindustrian dan perekonomian negara.

Total Logistics PT Parna Raya

Image result for Total Logistics PT Parna Raya

Pada mulanya truk Parna Raya memang hanya satu buah saja. Meskipun begitu, bisnis transportasi pengangkut barang ini berkembang dengan pesat sehingga Parna Raya mampu membeli beberapa truk lagi. Saat ini, Parna Raya Land Transportation memiliki 125 unit truk, tronton berat dan trailer 25 dan 40 ton. Truk Parna Raya memiliki daya dukung sekitar 5.000 ton di kolam truk 4 hektar yang terletak di Sukapura, Jakarta Utara.

Berbicara mengenai transportasi, Parna Raya tidak hanya memiliki bisnis transportasi darat saja. Parna Raya melakukan ekspansi bisnis pada transpor tasi laut yang melayani pengangkutan barang hasil industri hingga pengiriman barang hukum khusus untuk Indonesia. Adapun total logistik Parna Raya yang akan diuraikan di bawah ini.

  1. Transportasi Darat

Image result for Transportasi Darat PT Parna Raya

Beberapa tahun lalu yang bertepatan dengan tanggal didirikannya, Parna Raya genap memiliki 125 unit truk dengan jenis tronton berat dan trailer 25 dan 40 ton. Dengan bisnis transportasi darat ini, Parna Raya memiliki pelanggan terkemuka yang melayani pengangkutan dan pengiriman slab, billet dan baja minyak, pupuk, pulp dan pile. Wilayah pengirimannya sendiri meliputi Cirebon, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

  1. Transportasi Laut

Image result for Transportasi Darat PT Parna Raya

Transportasi laut merupakan ekspansi bisnis pertama Parna Raya pada tahun 1979. Untuk mengembangkan bisnis barunya, Parna Raya mendirikan anak perusahaan di Medan dengan nama PT Bintang Teratai dan PT Artha Siloam. Anak perusahaan ini melayani pengiriman barang hukum, pembersihan dokumen, serta pemuatan dan bongkar layanan.

Demikianlah total logistik yang dimiliki PT Parna Raya untuk melayani pelanggan-pelanggannya. Anda sebagai pelanggan baru ada baiknya menghubungi Parna Raya melalui websitenya untuk mendapatkan layanan transportasi yang berkualitas. Karena Parna Raya merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam hal layanan transportasi, baik itu pengangkutan atau pengiriman barang.

Related Articles

Close