Kesehatan

Menu Makanan Sehat Untuk Diet Sehat Dengan Nasi Merah

Nasi putih merupakan salah satu makanan pokok sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Namun faktanya di dalam nasi putih terdapat kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga dengan demikian bila anda mengkosumsi nasi putih secara berlebihan, maka bisa saja anda terkena penyakit diabetes ataupun obesitas. Maka dari itu sebaiknya anda harus mengurangi konsumsi nasi putih dan bisa mulai menerapkan menu makanan sehat untuk diet yang tepat untuk menurunkan berat badan secara alami, dan tidak selalu ketergantungan dengan konsumsi nasi putih.

Berikut di bawah ini ada beberapa cara penerapan menu makanan sehat untuk diet yang bisa anda lakukan, dengan cara mengkonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih di keseharian anda :

Menu Makanan Sehat Untuk Diet

  • Saat Sarapan, sebelum anda mau memulai aktifitas seharian tentunya harus dimulai dengan sarapan terlebih dahulu, dimana dengan sarapan ini bisa mensuplai energi yang dibutuhkan bagi tubuh. Untuk menu sarapannya anda bisa mengkonsumsi nasi merah 5 sendok saja, juga bisa ditambah dengan tambahan sayuran seperti kangkung atau bayam. Untuk lauk pauknya bisa dengan makanan yang mengandung protein nabati, seperti tahu, tempe, telur atau dada ayam tanpa kulit.
  • Saat makan siang, menu makanan sehat yang bisa disantap adalah cukup satu centong nasi merah saja, yang bisa ditambahkan dengan sayuran. Atau bisa juga dengan menambahkan ikan bakar atau daging bakar tanpa kulit, sebagai sumber seratnya. Kalaupun ingin ngemil, pastikan camilannya tidak aneh-aneh, baiknya anda hanya mengkonsumsi buah-buahan.
  • Saat makan malam, sebaiknya anda perbanyak makanan yang kaya akan kandungan protein. Untuk menu makan malamnya bisa cukup dengan beberapa centong nasi merah, telur rebus, ditambah dengan sayuran dan 1 jenis buah sebelum tidur yaitu sekitar jam 7 malam. Anda juga bisa meminum susu rendah lemak untuk memenuhi asupan protein yang diperlukan untuk tubuh.

Nah, kalau anda rutin melakukan pola hidup sehat dengan menu makanan sehat untuk diet seperti itu, maka dijamin tubuh jauh lebih sehat dan berat badan pun akan lebih ideal. Selamat mencoba.

Related Articles

Check Also

Close
Close