Kesehatan

Manfaat Kalsium dalam Susu Pertumbuhan

Kalsium merupakan salah satu kandungan yang ada di dalam susu pertumbuhan. Si Kecil membutuhkan mineral ini, terutama dalam masa tumbuh kembangnya. Oleh sebab itu, Mam dan Pap perlu memenuhi kebutuhan kalsium harian si Kecil dengan baik. Caranya yaitu dengan memberikan susu pertumbuhan paling tidak sebanyak 2-3 kali sehari. Adapun berbagai manfaat dan kebaikan yang diberikan susu terbaik untuk anak yaitu:

Meningkatkan Kepadatan Tulang

Tubuh manusia memiliki kalsium yang tersimpan di dalam tulang. Jadi tidak heran apabila ada yang menyebut tulang sebagai “bank kalsium”. Ketika tubuh membutuhkan kalsium namun tidak mendapatkan asupannya, maka tubuh akan menarik kalsium dari tulang. Jika terjadi secara terus-menerus, maka risikonya yaitu tulang mudah patah dan rapuh sehingga meningkatkan kemungkinan osteoporosis di masa tua.

susu terbaik untuk anak

Menguatkan Sistem Daya Tubuh

Kalsium memang lebih dikenal bermanfaat untuk pertumbuhan tulang. Namun sebenarnya mineral satu ini juga memiliki peran dalam memperkuat sistem imun atau daya tahan tubuh. Hal tersebut lantaran kalsium membantu dalam mengaktifkan enzim yang menghasilkan energi dan memperkuat sistem daya tahan tubuh. Anak yang mendapatkan asupan kalsium cukup setiap hari lebih kebal terhadap serangan bakteri maupun virus penyebab penyakit.

Mengoptimalkan Tinggi Badan

Pertumbuhan tinggi badan terjadi secara signifikan ketika berada di masa anak-anak. Mam bisa membantu mengoptimalkan tinggi badan dengan cara memberikan susu pertumbuhan secara rutin. Anak yang mengonsumsi kalsium secara rutin memiliki pertumbuhan tinggi badan yang optimal. Namun hal tersebut harus didukung dengan istirahat yang cukup dan stimulasi yang tepat.

Itulah berbagai manfaat kalsium yang biasanya terkandung dalam susu terbaik untuk anak. Kebutuhan kalsium harian anak disesuaikan dengan tahapan usianya. Anak usia 1-3 tahun membutuhkan 700 miligram kalsium per hari. Sedangkan anak usia 4-8 tahun membutuhkan kalsium sebanyak 1.000 miligram per hari.

Susu pertumbuhan yang mengandung kalsium adalah Wyeth Nutrition. Susu ini juga menghadirkan dua tahapan usia untuk si Kecil. Tahapan pertama adalah S-26 Procal dan S-26 Procal GOLD untuk anak 1-3 tahun. Tahapan kedua adalah S-26 Promise dan S-26 Promise GOLD untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Related Articles

Check Also

Close
Close