Bisnis

Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Kamar Tidur Minimalis

Setelah melakukan beragam aktivitas seharian, kamar tidur menjadi salah satu bagian rumah yang ingin Anda kunjungi. Oleh karena itu, diperlukan kondisi kamar yang nyaman agar Anda bisa beristirahat dengan nyaman. Tidak perlu ruangan yang luas, kamar yang kecil juga bisa membuat Anda nyaman dengan dekorasi dan desain yang tepat.

Mari kita simak informasi dari desain kamar tidur berikut ini:

1. Perhatikan Pencahayaan Kamar dan Warna Dinding

Dalam merancang desain kamar tidur yang berukuran kecil, Anda harus bisa mengerti trik membuat ilusi agar ruangan terlihat lebih luas. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pencahayaan yang baik. Cobalah untuk menghilangkan bagian-bagian ruangan yang gelap agar semua sudut kamar bisa terlihat jelas. Gunakan juga warna netral untuk dinding sehingga ruangan tampak lebih luas, seperti putih, warna-warna pastel, biru muda, krem, atau merah muda lembut. Anda juga bisa memanfaatkan cermin agar memberikan kesan kamar  Untuk menerapkan tips desain kamar tidur minimalis ini, Anda bisa berkonsultasi dengan desain interior agar tidak salah memilih warna.

2. Perhatikan Posisi Tempat Tidur

Tips desain kamar tidur minimalis selanjutnya adalah memperhatikan posisi tempat tidur. Memiliki kamar tidur kecil berarti Anda harus bisa menempatkan furnitur dan tempat tidur yang tepat. Jangan pilih tempat tidur yang terlalu besar agar ruangan tidak menjadi sempit. Sebaiknya, pilih tempat tidur yang tidak memiliki terlalu banyak ornamen dan dapat dirapatkan di dinding. Tempat tidur harus selalu menjadi focal point, dan cara terbaik melakukannya adalah dengan menempatkannya di dinding ruangan yang paling terlihat. Dengan begitu, Anda bisa mengakses tempat tidur dari kedua sisi.

3. Manfaatkan Karpet

Banyak yang menganggap pemakaian karpet di dalam desain kamar tidur hanya detail dekoratif dan ornamen tambahan saja. Padahal, karpet memiliki fungsi yang cukup fungsional karena dapat membantu menjadikan ruangan kecil terlihat lebih luas. Anda perlu memperhatikan perbandingan ukuran karpet dan ruangan. Cara mudahnya, karpet lebih baik tidak melebihi 50% luas alas ruangan.

Jika tempat tidur Anda berada di tengah dinding, tempatkan karpet sekitar 2/3 pada bagian tempat tidur. Dengan desain kamar tidur minimalis ini, Anda harus bisa menyelaraskan tema ruangan dengan karpet. Selain lebih nyaman untuk dilihat, warna dan corak karpet yang selaras dengan tema kamar akan membuat lebih luas.

Related Articles

Close