resep masakan

Cara Membuat Puding Mangga Dengan Gula Pasir

Di cuaca yang panas seperti sekarang ini, menu puding menjadi makanan yang cocok, selain dapat membuat tubuh menjadi lebih segar juga makanan ini mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan. Dalam pembuatan puding pastinya membutuhkan gula pasir, untuk itu pilihlah Gulaku yang merupakan gula pasir berkualitas tinggi, harga gula pasir Gulaku ini sangatlah terjangkau.

Makanan yang satu ini biasanya digunakan sebagai menu penutup setelah makanan utama. Ada banyak bahan utama yang biasa digunakan untuk pembuatan resep makanan ini, salah satunya buah. Salah satu buah yang sedang musim saat ini adalah mangga. Kita simak bagaimana cara pembuatan puding mangga.

Sekarang ini mangga sedang melimpah di negara kita, jika anda bosan mengkonsumsi buah mangga yang gitu-gitu saja, cobalah membuat puding dengan bahan dasar mangga. Caranya dengan menyiapkan  bahan seperti satu bungkus agar-agar kemasan, satu buah mangga harum manis besar, 180 gram gula pasir dan 700 mili liter air putih.

Harga gula pasir

Setelah semua bahan siap, tinggal proses pembuatannya. Pertama  potong-potong buah mangga lalu blender dengan air 200 ml hingga halus, kemudian sisihkan. Masak agar-agar yang dicampur dengan air 500 ml, dan gula pasir hingga mendidih. Kemudian siapkan cetakan dan basahi dengan air agar mudah untuk melepas pudingnya. Kemudian campurkan agar-agar tadi dengan jus buah mangga dan masukan ke dalam adonan. Dinginkan dan puding siap disajikan.

Selain buah mangga. Ada banyak buah yang bisa dijadikan puding, seperti buah strawberry, buah naga dan lain sebagainya. Agar lebih nikmat pilihlah gula pasir yang berkualitas seperti gulaku, karena harga gula pasir yang satu ini sangat terjangkau. Selain itu makanan yang satu ini juga bisa anda jadikan makanan saat santai di sore  hari bersama keluarga tercinta. Selain nikmat, makanan ini juga mengandung buah-buahan yang pastinya baik untuk kesehatan.

Itulah cara membuat puding mangga yang lezat dan praktis. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan berbagai hiasan buah sehingga makanan tersebut menjadi lebih menarik dan membuat orang tertarik untuk menyantapnya. Jangan khawatir akan harga gula pasir, karena Gulaku sangatlah terjangkau.

Related Articles

Check Also

Close
Close