Ibu & AnakKesehatanUmum

6 Cara Agar Memiliki Anak Pintar

Bisa mengetahui akan tumbuh kembang anak dari awal sampai usianya besar tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Apalagi bisa mengetahui tumbuh kembang anaknya disertai dengan kepintaran anak yang semakin meningkat. Dari itu bagi orang tua sangat penting memperhatikan tidak hanya pertumbuhan fisik anaknya tetapi juga akan kepintarannya. Dengan begitu keinginan dalam memiliki anak pintar bisa terwujud.

Untuk bisa mewujudkan anak yang pintar sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua. Bagaimana cara orang tua membimbing anaknya bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan untuk cara yang mudah berikut ini 6 cara yang bisa dilakukan oleh orang tua kepada anak-anaknya.

  1. Lengkapi kebutuhan nutrisi sejak dalam kandungan. Menjadikan anak pintar sebetulnya harus dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan atau sejak masa kehamilan. Untuk hal ini pemberian nutrisi bagi ibu hamil menjadi penting karena nutrisi yang didapatkan ibu hamil akan sama dengan nutrisi yang didapatkan bayi dalam kandungan.
  2. Membacakan berbagai buku untuk bayi. Membacakan anak dengan sebuah buku juga bisa menjadi cara lainnya untuk menjadikan anak pintar. Walaupun anak belum mengerti dengan akan bacaan yang dibaca hal tersebut justru bisa membantu perkembangan otak anak menjadi lebih baik. kosa kata anak menjadi semakin bertambah dan lebih baik  sehingga saat besar nanti ia menjadi semakin pintar.
  3. Ajak anak bermain tanpa membatasi lingkungannya. Disini maksudnya anda bisa menciptakan berbagai variasi dalam bermain anda. Dengan tempat bermain yang semakin bervariasi maka bisa berpengaruh besar juga akan perkembangan otaknya. Otak anak pun akan lebih cerdas karena banyak hal yang bisa dipelajari anak.
  4. Ciptakan suasana hati anak yang bahagia. Suasana hati anak yang bahagia bisa mempermudah anak saat belajar. Ia pun menjadi semangat saat belajar bersama dengan anda karena sebelumnya suasana hatinya telah bahagia bersama dengan anda.
  5. Mengajak anak menikmati pemandangan yang berbeda. Berbagai pemandangan yang berbeda yang didapat oleh seorang anak misalnya saat melihat pantai, lembah, atau yang lainnya juga bisa berpengaruh besar untuk kepintaran anak. Anak akan mempelajari akan apa yang ia lihat sehingga koneksi sel-sel otak anak semakin cepat terhubung satu sama lain.
  6. Berikan nutrisi tambahan anak. Nutrisi tambahan yang bisa diberikan kepada anak haruslah yang bisa memberikan banyak manfaat untuk anak. Seperti bisa menjadi penambah nafsu makan, menjaga daya tahan tubuh, dan juga sebagai vitamin otak anak. Untuk hal ini berikan nutrisi tambahan seperti madu Provitamon yang sangat baik dalam menunjang kepintaran anak.  

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Provitamon bisa menjadi pilihan untuk menunjang dalam membuat anak pintar. Bahan seperti madu asli, daun pegagan, kunyit, dan minyak ikan salmon terkandung dengan baik di Provitamon sehingga cocok untuk anak-anak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close