Uncategorized

Cara Merawat Hijab Berdasarkan Bahannya

Hijab merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan oleh setiap wanita muslim di dunia. Seiring perkembangan zaman, hijab menjadi tren fashion dunia yang paling banyak diminati kaum wanita.

Bahkan sekarang banyak artis wanita Indonesia yang sudah mantap menggunakan hijab. Salah satu model hijab yang sedang tren sekarang adalah hijab printing.

jilbab printingModel hijab yang satu ini memiliki corak dan motif yang menarik hasil grafis komputer yang dicetak dengan menggunakan printer khusus. Namun tidak semua wanita mengetahui caara merawat hijab yang baik dan benar. Karena masalah ini selalu dianggap sepele.

Berikut ada beberapa cara merawat hijab berdasarkan jenis bahannya,diantaranya:

1. Katun paris

Jenis kain yang satu ini merupakan yang paling sering dipilih oleh para hijaber. Karena bahannya yang nyaman digunakan juga tidak terlalu sulit dalam perawatannya. Yaitu cukup dengan menggunakan sabun atau detergen untuk menghilangkan kotoran dan noda. Kemudian keringkan dengan tempat yang teduh. Kain katun ini tidak boleh terkena suhu terlalu panas karena akan merusakan material bahannya.

2. Sifon

Kain  jenis sifon ini juga sering digunakan sebagai bahan hijab karena sifanya yang ringan dan tipis sehingga terasa sejuk bagi penggunanya. Cara merawat hijab jenis ini cukup mudah, cukup dengan mencucinya secara manual menggunakan sabun. Dan simpan di tempat khusus seperti gantungan agar tidak mudah kusut.

3. Rayon

Bahan kain yang satu ini biasanya digunakan untuk hijab berbentuk bergo. Kain ini bersifat elastis dan mudah dipakai selain itu juga adem ketika dipakai sehingga cocok digunakan diluar rumah.

Anda harus hati-hati dalam mencuci hijab berbahan rayon ini karena salah perawatan akan membuat kain menjadi melar. Cuci dengan cara manual secara hati-hati dan pisahkan dari baju yang lain agar tidak terkena luntur dari baju.

Itulah beberapa tips merawat hijab berdasarkan jenis kainnya. Pilih hijab printing di Snapy yang merupakan perusahaan percetakan terbaik. Selain hijab anda juga bisa membuat kartu undangan, poster, dan lain sebagainya. Disana kita dapat memesan secara online sehingga lebih praktis dan lebih hemat pengeluaran.

 

Related Articles

Close