Uncategorized

Payment​ ​Gateway​ ​Indonesia​ ​Terbaik Untuk Bisnis Online

Payment​ ​gateway​ ​Indonesia​ ​terbaik berkembang seiring tren belanja online, melalui marketplace atau online store yang menawarkan kemudahan. Pasalnya, kini pembeli dapat berbelanja dengan tidak harus mengunjungi tempat atau toko, tapi dengan satu jari saja Anda sudah bisa mencari produk yang ingin dibeli lewat marketplace atau media sosial. Namun ada pula kekurangan dari sistem berbelanja ini yaitu keamanan dan sulitnya melakukan transaksi pembayaran. Meskipun sudah ada dalam sistem pembayaran yang memakai transfer m-banking, tapi masih banyak pembeli yang masih saja melakukan transaksi tunai dan juga transfer melalui bank ataupun atm. Untuk itu, pemilik toko online atau yang disebut juga e-commerce harus memiliki beberapa rekening agar transaksi bisa berlangsung.

Hal ini mungkin cukup menyulitkan, belum lagi penjual perlu menunggu bukti transfer dari pembeli, setelah itu pengiriman barang baru bisa diproses. Tentu akan memakan banyak waktu lagi. Maka seiring dengan perkembangan e-commerce di Indonesia yang semakin meningkat, terciptalah pembayaran digital atau biasa disebut dengan e- Payment​ ​gateway​ ​Indonesia​ ​terbaik untuk mengatasi persoalan tersebut. Apa itu e-payment gateway? Ini adalah sistem pembayaran yang memakai fasilitas internet sebagai sarana perantaranya. Kini sudah banyak sekali startup yang sudah menawarkan layanan pembayaran online tersebut.

Payment​ ​Gateway​ ​Indonesia​ ​Terbaik

Tapi banyak konsumen yang meragukan keamanan nya, nah untuk menjamin keamanan transaksi, startup bekerja sama dengan beberapa lembaga perbankan sehingga selain aman transaksi akan berlangsung lebih cepat dan sangat mudah. Salah satu cara Kerja Payment​ ​gateway​ ​Indonesia​ ​terbaik adalah sesudah kostemer memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang ada di website e-commerce dan sudah melewati sesi pembayaran informasi mengenai transaksi disampaikan ke koneksi sumber payment gateway. Selanjutnya payment gateway ini akan terus meneruskan informasi tersebut ke prosesor pembayaran bank penjualan.

Kemudian prosesor pembayaran itu meneruskan informasi transaksi ke asosiasi dengan menjelaskan kartu yang dipakai adalah macam jenis Mastercard atau Visa. Seterusnya bank terkait akan menerima permintaan ini dan mengirimkan balasan ke prosesor dengan kode khusus, yang akan memperlihatkan apakah transaksi tersebut berhasil atau tidak. Terakhir adalah prosesor pembayaran akan mengirimkan pesan itu ke payment gateway, terus akan dilanjutkan ke website penjual serta pemegang kartu.

Related Articles

Close