Uncategorized

Tips Menata Ruang Berkumpul Bersama Keluarga

Memiliki rumah luas dan mewah merupakan dambaan setiap orang tentunya. Namun sayang rasanya apabila rumah yang luas tersebut hanya diisi oleh beberapa orang saja. Lebih baik bangunan rumah yang di desain minimalis namun tetap unik dan menarik, dan yang paling penting kebahagiaan dan kehangatan bersama keluarga saat berkumpul tetap terjaga. Dan memang pada nyatanya untuk saat ini, rumah minimalis menjadi pilihan berbagai kalangan masyarakat.

Hal tersebut dipilih tentu dengan berbagai alasan. Berbicara mengenai rumah minimalis, bukan berarti menghalangi anda untuk dapat berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga yang terbilang berukuran lebih sempit. Karena mengapa? Kini anda dapat menata ruang keluarga dengan tepat, dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini.

  1. Perhatikan pencahayaan. Agar ruangan terlihat lebih luas, sebaiknya atur pencahayaan baik dengan menggunakan lampu ataupun cahaya yang didapat dari jendela. Selain memberikan kesan luas pada ruangan, pun membantu anda untuk membaca daripada menonton televisi, atau melakukan aktivitas lainnya.
  2. Pilihlah sofa dengan ukuran panjang. Hal ini akan membuat setiap anggota keluarga lebih nyaman untuk bercengkrama atau sekedar menonton tayangan kesukaan bersama keluarga. Selain dari itu sofa panjang, menghilangkan sekat saat berkomunikasi. Sehingga terasa lebih bebas dan leluasa.
  3. Gunakan televisi yang berukuran sedang atau dapat disesuaikan dengan luas ruangan. Sebaiknya pilih televisi jenis LED yang tidak akan memakan banyak ruang.
  4. Cat ruang keluarga anda dengan warna yang terang secara keseluruhan, sehingga kesan luas akan lebih nampak. Untuk mengurangi rasa monoton, gunakan warna gelap pada beberapa jenis perabotan, misalnya meja, ataupun sofa.
  5. Terakhir, hanya meletakkan beberapa jenis perabotan yang benar-benar akan digunakan di ruang keluarga. Dan pilih pula perabotan yang berukuran lebih ramping, untuk menghemat ruang penyimpanan.

Demikianlah tips menata ruang keluarga minimalis untuk rumah cantik anda. Dapatkan beragam jenis perabotan ruang keluarga yang sesuai dan anda butuhkan, tentunya hanya di IKEA.

Related Articles

Close