Kesehatan

3 Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Bicara soal makanan untuk ibu hamil trimester pertama pastinya harus bisa menjawab kebutuhan dari janin dan ibu hamil. Untuk ibu dan janin yang di butuhkan tentunya nutrisi yang bagus dan cukup untuk perkembangan ibu dan janin. Maka dari itu makanannya harus benar-benar di seleksi dengan baik.

Beberapa makanan untuk ibu hamil trimester pertama tentunya akan sangat baik untuk ibu konsumsi diantaranya yaitu:

  • Ayam

Kita sudah tidak asing lagi dengan ayam ini. Anda bisa menjadikan ayam sebagai sup. Ayam yang dijadikan sup ini dipercaya bisa membantu untuk ibu hamil dalam mengurangi rasa mual di saat menderita morning sickness. Ayam ini tentunya juga mampu untuk menjaga kadar hemoglobin karena adanya ayam yang kaya akan zat besi.

  • Kacang Okra

Dengan adanya kandungan asam folat yang tinggi terdapat pada kacang okra tentunya akan sangat baik bagi janin supaya terhindar dari penyakit bawaan dari ibu, sehingga untuk ibu hamil yang mempunyai riwayat diabetes gestasional akan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang Okra.

  • Brokoli

Brokoli ini mempunyai banyak sekali kandungan yang tentunya sangat baik digunakan untuk ibu hamil, adanya kandungan nutrisi serta gizinya tersebut bisa memabntu perkembangan janin yang ada pada trimester pertama contohnya yaitu seperti kalsium, protein, vitamin c, Vitamin E, Vitamin A dan B, fosfor, antioksidan dan juga asam folat. Bahkan untuk serat yang terdapat pada Brokoli ini bisa mencegah sembelit yang sering di derita oleh para wanita hamil yang ada di trimester pertama.

  • Telur

Sudah kita ketahui bahwa telur ini sagat kaya akan protein dan kalsium yang dibutuhkan oleh ibu yang hamil muda. Organ janin ini terbentuk yaitu pada trimester pertama, sehingga untuk Bunda juga harus memperbanyak asupan vitamin, gizi serta nutrisi untuk membantu pada perkembangan dan juga pertumbuhannya. Pada trimester yang  pertama ibu hamil ini sangat membutuhkan makanan yang kaya dengan protein, mineral, vitamin, serta asam folat.

Itulah beberapa makanan yang Makanan untuk ibu hamil trimester pertama yang bisa ibu konsumsi.

Related Articles

Close