Kesehatan

4 Cara Diet Sehat Alami Termudah yang Bisa Dilakukan

Memiliki berat badan yang ideal tentunya impian semua orang tanpa terkecuali. Ada banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan ini secara alami, tanpa harus merasa stress dan menguras kantong untuk melakukan sedot lemak. Adapun cara melakukan diet sehat alami ini, setidaknya anda bisa melakukan dengan berolahraga dan mengatur pola makan. Dan untuk mengatur pola makannya sendiri, bisa anda ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Menentukan target diet yang tidak neko-neko

Selama anda menjalankan program diet sehat alami, ada baiknya anda jangan terlalu terobsesi untuk menurunkan badan dengan sangat cepat. Target menurunkan berat badan sebesar 1 kg saja, dirasa sudah cukup masuk akal untuk anda yang baru memulai program diet ini. Dan terapkan juga target-target kecil untuk membatasi asupan makanan sehari-hari, seperti tidak makan gorengan, tidak makan-makanan cepat saji dan makanan yang tidak sehat yang lainnya.

Diet Sehat Alami

  • Konsumsi makanan yang kaya akan serat

Makanan sehat yang mengandung kaya akan serat dipercaya bisa mengenyangkan perut dengan lebih lama, tanpa mengakibatkan kegemukan. Adapun makanan yang mengandung serat ini seperti alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, jagung, beras merah dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Aktif bergerak

Apabila anda adalah seorang yang tipe pemalas tingkat tinggi, sebaiknya jangan dilakukan saat menjalankan program diet ini. Pasalnya saat anda sedang tidak bergerak, tidak akan ada energi sama sekali yang dikeluarkan dalam tubuh anda. Untuk itu dengan aktif bergerak adalah langkah yang tepat untuk anda, seperti misalnya berjalan kaki, menggunakan tangga daripada escalator saat pergi ke supermarket dan masih banyak lagi hal lainnya.

  • Banyak minum air putih

Sejatinya air putih memiliki banyak manfaatnya, seperti bisa membantu sistem metabolisme pada tubuh manusia, meningkatkan kinerja ginjal, bisa membuang racun yang masuk dalam tubuh, membantu kinerja otak, dan juga bisa membuat kulit nampak lembut dan cerah. Selain itu air putih juga ternyata bisa membantu menurunkan berat badan, caranya sebelum makan minumlah satu gelas air putih sehingga porsi makan anda akan otomatis berkurang.

Itulah beberapa paduan menu diet sehat alami yang mudah anda lakukan dalam keseharian anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil !

Related Articles

Close