BisnisTipsUmum

Empat Manfaat Scaffolding Pada Pembangunan

Rental scaffoldingApakah anda pernah melihat gedung bertingkat tinggi yang sedang di bangun? biasanya bagunan tersebut seperti dilingkupi oleh sebuah rangka hampir di seluruh permukaan bangunannya. Rangka tersebut merupakan scaffolding, sebuah alat bantu yang biasa digunakan untuk membantu kelancaran konstruksi bangunan. Untuk melakukan Rental scaffolding anda dapat menghubungi PT Reycom Cipta Semesta (RCS), sebuah perusahaan penyedia penyewaan dan pengadaan alat – alat konstruksi.

PT Reycom Cipta Semesta (RCS) merupakan sebuah perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta. Perusahaan ini menyediakan jasa penyewaan alat – alat konstruksi seperti tower crane dan scaffolding serta pengadaan alat konstruksi seperti lift. Untuk gedung bertingkat tinggi biasanya digunakan Scaffolding logam, dan biasanya rental scaffolding menjadi pilihan efektif bila dibandingkan dengan membelinya. Hal ini dikarenakan scaffolding memiliki banyak manfaat, berikut adalah beberapa manfaat scaffolding :

  1. Membantu memperkuat dan menyangga sebuah gedung dengan konstruksi yang belum sempurna. Scaffolding digunakan di bagian – bagian yang konstruksinya belum kuat seperti bagian bawah lantai yang sedang dicor, sehingga dapat menyangga lantai tersebut hingga lantai tersebut menjadi kuat dan dapat menyangga bangunan di atasnya.
  2. Dapat membantu pekerja mencapai tempat yang tinggi. Ketika membangun sebuah gedung tidak dapat dihindari lagi untuk mencapai tempat yang tinggi ataupun yang mustahil dicapai tanpa menggunakan alat. Scaffolding adalah salah satu alat yang dapat membantu para pekerja untuk mencapai tempat tersebut. Hal ini dikarenakan scaffolding dapat memberikan tempat pijakan yang aman untuk pekerja dalam mencapai tempat tersebut.
  3. Dapat memberi ruang dan keleluasaan dalam bergerak,terkadang saat membangun gedung terutama gedung bertingkat membutuhkan alat yang dapat memberikan ruang agar leluasa bergerak walaupun dalam ketinggian. Misalnya untuk mengecat dinding yang berada di lantai tertinggi gedung. Dengan penggunaan scaffolding maka tempat tersebut dapat dicapai dengan leluasa dan aman.
  4. Dapat membantu membawa barang. Penggunan scaffolding juga dapat membantu memudahkan para pekerja untuk membawa barang atau material ke berbagai tempat dengan sangat aman.

Scaffolding merupakan alat yang sangat membantu pada pekerjaan konstruksi, namun untuk melakukan rental scaffolding yang aman dan terstandar haruslah menjadi pertimbangan utama, dan hal tersebut akan anda dapatkan di PT Reycom Cipta Semesta (RCS).

Tags

Related Articles

Close