makananmasakanTips

Cara Membuat Banana Chese Roll

Buah pisang sejak dahulu sudah terkenal sebagai salah satu buah yang banyak disukai karena rasanya yang enak dan juga banyak mengandung nutrisi yang dipenting bagi tubuh. Untuk bisa menikmatinya sekarang ini buah pisang dapat dinikmati dengan berbagai variasi menu makanan yang baru, salah satunya resep makanan enak dari buah pisang yaitu dengan membuatnya menjadi banana chesee roll. Selain memiliki rasa yang enak untuk membuat makanan ini juga tidak terlalu sulit, sehingga setiap orang pasti bisa untuk membuatnya.  

Banana chesee roll juga bisa dijadikan sebagai makanan cemilan dalam menemani suasana santai anda bersama dengan keluarga, bahkan juga cocok sebagai bekal anak anda saat pergi ke sekolah. Untuk anda yang ingin membuat cemilan enak ini maka berikut adalah resep makanan enak dengan banana chesee roll.

resep makanan enakBahan-bahan yang diperlukan :

  1. Siapkan buah pisang kepok 1 sisir (belah vertikal menjadi dua bagian)
  2. Keju cheddar (diparut)
  3. Telur 2 butir (dikocok lepas)
  4. Susu kental manis secukupnya
  5. Roti tawar secukupnya buang bagian pinggirannya
  6. Coklat atau meses secukupnya
  7. Tepung panir

Untuk membuatnya pertama-tama anda pipihkan roti tawar menggunakan roll roti, lalu tumpuk dengan menggunakan keju, susu, pisang dan juga meses atau coklat. Setelah itu gulung roti dan tahan dengan garpu supaya gulungan tidak mudah lepas. Selanjutnya anda celupkan gulungan roti ke dalam telur dan balurkan dengan tepung panir yang telah tersedia, lakukan hingga habis. Untuk anda yang sulit dalam mencari tepung panir dapat juga digantikan dengan menggunakan tepung terigu.

Kemudian anda simpan terlebih dahulu gulungan roti pisang dalam freezer dan diamkan kurang lebih selama satu jam supaya adonannya bisa lebih padat. Setelah itu keluarkan dan goreng dalam minyak panas sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan. Selagi banana cheese rollnya hangat anda bisa menikmatinya dengan nikmat bersama dengan keluarga. Makanan ini juga cocok dinikmati saat sore hari saat berkumpul bersama keluarga.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close